05 Maret 2016
Bagikan :

Wanita sering mengeluhkan perutnya yang tidak rata dan berusaha keras untuk mencari cara meratakan perut Usaha yang dilakukan pun beragam, seperti diet atau melakukan berbagai macam olahraga agar perut indah didapatkan. Masalah yang dihadapi bukan karena Kamu tidak memiliki otot yang baik, tetapi karena otot perut tertutup oleh kelebihan lemak dalam tubuh. Lakukan latihan berikut untuk mendapatkan otot perut idaman.

  1. Interval Training
    Salah satu cara meratakan perut paling efektif untuk perkembangan otot perut adalah interval training, lakukan latihan sesuai dengan tingkat kebugaranmu. Misalnya, jika sedang jogging, lakukan sprint selama sekitar lima belas detik, lalu kembali jogging untuk lima belas detik berikutnya, ulangi secara terus menerus dan berkala. Dengan melakukan latihan ini akan membakar lemak lebih banyak, sehingga baik dalam program mengecilkan perut.
  2. Sikap Lilin
    Melakukan sikap lilin juga cara meratakan perut jika dilakukan rutin dan teratur. Jika Kamu tertarik untuk mencoba sikap lilin, berikut step by step gerakannya: Pertama, baringkan tubuh di lantai, kemudian angkat kaki ke atas, hingga bagian perutmu terangkat. Kemudian tahan dengan kedua tangan, dan tahan beberapa saat. Selanjutnya turunkan bagian perut, terakhir angkat kembali beberapa kali dan seterusnya.
  3. Bersepeda
    Bersepeda memang salah satu olahraga yang menyenangkan, ternyata bersepeda dengan rutin dapat mengecilkan perut lho. Dengan bersepeda 30 menit saja, sudah bisa membakar kurang lebih 300 kalori. Yuk mulai bersepeda untuk mendapatkan perut indah dan sehat.
  4. Kardio
    Metabolisme tubuh akan aktif dengan latihan kardio atau aerobik yang dapat membakar lemak dengan efektif. Pembakaran lemak yang meningkat akan membuat lemak ditubuh perlahan berkurang. Jadi, lakukanlah latihan kardio dengan rutin seperti jogging, berjalan kaki ataupun latihan lain yang Kamu sukai. 
  5. Sit Up
    Sit up juga membantu cara meratakan perut, karena sit up akan membuat otot pada perut semakin kencang dan mengurangi perut buncit sedikit demi sedikit. Jika Kamu merasa tidak mempu melakukan sendirian maka Kamu bisa meminta bantuan orang lain untuk menahan kakimu selama berusaha menarik tubuh kedepan.
  6. Elliptical Trainer
    Jika kita mengikuti member kebugaran, maka cobalah latihan dengan Elliptical trainner. Olahraga dengan alat ini seperti gabungan antara jalan kaki dan naik tangga. Rutin melakukan latihan tersebut akan membentuk otot bagian bawah dan bagian atas tubuh.
  7. Bycicle exercise
    Kamu tidak mempunyai sepeda? Jangan kawatir karena Kamu masih bisa melakukan bycicle exercise. Gerakannya seperti sedang mengayuh sepeda tetapi dalam cara membaringkan tubuh, posisi kedua tangan berada dibelakang kepalamu kemudian angkat lutut Kamu ke dada sambil mengangkat kepala dengan pundak masih dalam keadaan menempel dilantai. Kemudian temukan lutut kanan dengan sikut kiri dan begitupun sebaliknya secara bergantian. 

Konsisten dan kerja keras merupakan kunci untuk cara meratakan perut, karena jika bermalas-malasan maka tidak akan mendapatkan hasil yang diinginkan. Yuk rajin melakukan olahraga diatas agar perut indah dan sehat.

 

Komentar (0)

related article