Adds
Adds
Kiat Menjaga Kesehatan Kulit Selama Berpuasa
28 Juni 2017
Bagikan :

Bulan Ramadhan memang menjadi momen terbaik untuk mengumpulkan berkah. Tetapi bukan berarti kamu jadi lalai menjaga kesehatanmu, ladies. Tubuhmu harus tetap sehat dan bersemangat saat beraktivitas. Kondisi kulit pun harus tetap dijaga dengan baik selama berpuasa.

Meminimalkan resiko kulit kering dan gangguan kulit lainnya ternyata tidak sulit. Kamu hanya perlu melakukan beberapa kiat ini selama berpuasa :

Minum Air Putih Dalam Jumlah Cukup

Jumlah cairan tubuh yang senantiasa seimbang akan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi kulit, karena kulit juga butuh air agar tetap lembap dan terhidrasi. Jadi, kamu harus mengonsumsi air putih dalam jumlah cukup selama berpuasa. Jangan sampai dehidrasi membuat kesehatan kulit dan organ tubuh lainnya jadi terganggu.

Jangan Malas Menggunakan Body Lotion

Penggunaan body lotionharus dilakukan secara teratur, termasuk saat kamu berpuasa. Kandungan pelembab alami pada body lotionakan membuat kulitmu tetap halus dan lembut sepanjang hari. Kamu sebaiknya menggunakan body lotiondi pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari menjelang tidur. Jika kamu kerap beraktivitas di luar ruangan, kamu juga bisa menggunakan body lotiondi siang hari.

 

Mengonsumsi Buah-Buahan

Khasiat buah-buahan untuk kesehatan tubuh memang tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, buah juga memiliki kandungan air, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan kulit. Resiko kulit kering dan pecah-pecah tidak akan mengintai kulitmu bila kamu rajin makan buah. Kamu bisa menyantap aneka jenis buah saat berbuka puasa dan sahur untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

 

Mandi dengan Air Dingin

Salah satu cara terbaik untuk mempertahankan kelembaban alami kulit adalah mandi dengan air dingin, karena air hangat beresiko membuat kulitmu semakin kering. Sementara air dingin dan sabun mandi berbahan alami justru dapat mengunci kelembaban kulitmu dengan baik selama seharian.

 

Berolahraga Secara Teratur

Ternyata olahraga secara teratur juga dapat membuat kulit jadi selalu elastis dan sehat. Jadi, lakukan olahraga teratur selama berpuasa, ya. Kamu bisa memilih olahraga yang tidak terlalu menguras energi agar tidak mengganggu puasamu. Lakukan olahraga dengan intensitas ringan untuk mempertahankan keremajaan kulit cantikmu.

 

Ramadhan tahun ini tidak lagi membuatmu minder karena kulit kering dan kurang menarik. Sebab kini kamu sudah mengetahui kiat terbaik untuk menjaga kesehatan kulitmu secara praktis. Kulit cantik adalah kunci penampilan memesona di segala kesempatan.

Komentar (0)

ads article