Adds
Adds
Yuk Rayakan Lebaran dengan Makeup yang Tahan Seharian
24 Juni 2017
Bagikan :

Persiapan apa saja yang sudah kamu lakukan untuk menyambut Lebaran tahun ini, ladies?

Baju baru dan aneka makanan lezat tentu tak luput dari perhatianmu. Tetapi ada satu lagi yang tidak boleh ketinggalan, yaitu teknik makeupyang tepat. Penampilanmu akan semakin sempurna dengan makeupyang memesona dan tahan seharian.

Jangan kapok dengan pengalaman makeupyang tidak tahan lama pada Lebaran tahun lalu. Kini kamu tidak akan mengalaminya lagi kalau sudah mengetahui teknik makeupyang tepat :

Awali dengan Proses Eksfoliasi

Salah satu penyebab makeuptidak tahan lama adalah tumpukan sel-sel kulit mati pada permukaan wajah. Sel-sel kulit mati tersebut bisa membuat wajah semakin kusam, mudah berjerawat, dan cepat berminyak. Oleh karena itu, usahakan untuk melakukan proses eksfoliasi sesaat sebelum hari Lebaran. Kamu bisa membuat scrubalami berbahan dasar buah, oatmeal,atau gula pasir agar kulit wajahmu tetap sehat.

 

Cara Tepat Menggunakan Pelembap

Produk pelembab dibutuhkan untuk menjaga tekstur alami kulit. Namun sebaiknya kamu tidak menggunakan pelembab secara berlebihan sebab hal tersebut justru bisa membuat makeupluntur. Setelah menggunakan pelembab pada wajah dan leher secara merata, diamkan dulu selama kurang lebih 10 menit. Biarkan pelembab tersebut meresap sempurna dan membuat aneka produk makeuplainnya jadi lebih mudah melekat di wajahmu.

 

Siapkan Concealerdan Primer

Concealerdan primeradalah senjata andalan untuk mempertahankan tekstur makeupsepanjang hari, karena penggunaan primerakan membuat bedakmu jadi tahan lama dan tidak mudah luntur. Sementara concealerakan menutupi noda jerawat dan kerutan dengan sempurna. Kamu tidak perlu khawatir dengan foundationyang terlalu tebal dan menimbulkan kesan menor.

Baca Juga: 5 Kesalahan Menggunakan Concealer

 

Memilih Produk Kosmetik Berkualitas

Bukan rahasia lagi kalau produk kosmetik berkualitas punya daya tahan yang lebih baik dan maksimal. Jadi, pilihlah produk kosmetik yang telah teruji daya tahannya. Kamu bisa mengandalkan produk kosmetik waterproofdi hari Lebaran, sehingga makeup-mu tidak luntur saat kamu berkeringat atau mengambil wudhu.

 

Bekal berupa teknik makeupyang tepat dan kekinian ini akan membuat kamu tidak kesulitan mempertahankan kualitas makeup-mu. Saudara, sahabat, dan keluarga lainnya pasti berdecak kagum melihat kecantikanmu di hari yang fitri nanti.

Komentar (0)

ads article