07 Juni 2017
Bagikan :

Tradisi baju baru di hari Lebaran memang sudah melekat dengan masyarakat Indonesia. Apakah kamu juga selalu menyiapkan baju baru untuk Lebaran?

Bukan masalah bila kamu tidak sempat berburu baju baju untuk menyambut hari Lebaran, karena kamu bisa menyiasatinya dengan baju lamamu yang masih menarik. Yuk pahami dulu cara berikut ini agar bisa tampil cantik di hari Lebaran meski tanpa baju baru!

Rencanakan Bajumu Sejak Jauh Hari

Saat senggang, sebaiknya kamu merencanakan baju yang akan kamu kenakan di hari Lebaran sejak jauh hari. Tidak jarang kaum perempuan menyimpan baju baru dalam waktu lama. So, gunakan saja baju tersebut di hari Lebaran. Pastikan kalau ukurannya pas dengan tubuhmu sehingga kamu leluasa saat beraktivitas seharian.

 

Mencari Referensi Gaya dari Media Sosial

Karena tren fashion mengalami siklus yang berulang, kamu bisa mencari inspirasi gaya terbaru dari media sosial, karena model-model pakaian yang sempat tren sejak beberapa tahun lalu mungkin akan kembali diminati di tahun ini. Koleksi pakaian yang kamu miliki dapat dipadukan dengan tren masa kini yang sesuai dengan seleramu. Jika bentuk tubuhmu tidak berubah, hal ini tidak mustahil untuk dilakukan.

 

Tambahkan Aksesori untuk Melengkapi Pakaian

Penggunaan aksesori seperti kalung, gelang, ikat pinggang, dan anting ternyata bisa membuat nuansa pakaianmu jadi berbeda. Belilah aksesori yang tampak serasi dengan pakaianmu. Dengan pilihan aksesori yang tepat, penampilanmu tidak akan terlihat berlebihan. Melainkan justru semakin memesona dan bergaya kekinian.

 

Memberikan Aksen Baru pada Baju Lama

Baju lama bisa terlihat berbeda jika kamu menambahkan aksen baru berupa bordir, kancing dengan warna baru, atau ornamen lainnya. Bahkan kamu juga bisa memadukan baju lamamu dengan sentuhan batik agar terlihat lebih menarik. Hal ini dapat kamu lakukan dengan mudah bila kamu memiliki penjahit langganan dengan kualitas pekerjaan yang tidak perlu diragukan. Maka baju-baju lama pun tidak akan mubazir dan bisa digunakan di hari Lebaran.

 

Bila tahun ini kamu tidak membeli baju baru, maka kamu bisa menghemat pengeluaran untuk kebutuhan lainnya. Cantik dan memesona di hari Lebaran memang tidak harus dengan baju baru. Padukan saja baju-baju lamamu dengan gaya masa kini sesuai selera dan karakter dirimu.

Komentar (0)

related article