Adds
Adds
Tips Sukses Meniti Karier Ala Sri Mulyani
06 Juni 2017
Bagikan :

Siapa yang tidak kenal dengan Sri Mulyani? Perempuan asli Indonesia ini memiliki kemampuan mumpuni di bidang keuangan. Sempat memegang posisi direktur pelaksana di International Monetary Fund (IMF), kini Sri Mulyani kembali dipercaya menjadi Menteri Keuangan Indonesia.

Kiprah Sri Mulyani yang sukses meniti karier tentu menginspirasi kaum perempuan di tanah air. Tips-tips ala Sri Mulyani berikut ini bisa menjadi motivasi efektif bagi kamu yang ingin memiliki karier gemilang :

Jangan Malas Membaca

Membaca adalah kunci utama untuk mendapatkan pengetahuan baru. Jadi, jangan malas membaca buku, koran, dan sumber informasi lainnya. Manfaatkan smartphonekesayanganmu untuk membaca banyak hal-hal baru dan informasi menarik. Jadi, jangan hanya menggunakannya untuk media sosial atau chatsaja ya, ladies.

Baca Juga: Manfaat Sehat Jika Rajin Membaca Buku

 

Keluarga Tetap Jadi Prioritas

Memang tidak mudah menyeimbangkan karier dan kehidupan keluarga. Namun sebenarnya hal ini tidak mustahil untuk dilakukan. Kamu tetap mesti memprioritaskan keluarga dalam menjalani hidup. Biasanya dukungan yang berasal dari keluarga akan membuat pencapaian karier seorang perempuan jadi lebih gemilang.

 

Berhubungan Baik dengan Semua Orang

Menjalin relasi yang baik dengan semua orang memang menguntungkan, sebab kamu bisa mempelajari banyak hal yang tidak kamu ketahui sebelumnya. Bantuan yang kamu butuhkan bisa datang dari siapa saja dan kapan saja. Jadi, jangan ragu berhubungan baik dengan semua orang. Pasti menyenangkan bila memiliki banyak teman dan kenalan yang memberikan pelajaran berharga dalam kehidupan.

 

Terbiasa Menganalisis Setiap Persoalan

Orang yang mau belajar menganalisis setiap persoalan pasti akan berkembang menjadi lebih baik lagi. Sri Mulyani menyatakan bahwa setiap perempuan mesti memiliki kemampuan analisis yang cermat, sehingga masalah yang sedang dihadapi tidak semakin berbelit-belit. Bekal pengalaman dan analisis yang teliti tentu membuatmu menjadi pribadi yang semakin bijaksana. Saat menghadapi persoalan dalam karier, kamu tidak akan mudah putus asa ketika mencari solusi.

 

Di zaman serba modern dan canggih ini, mencapai jenjang karier yang tinggi bukanlah hal sulit bagi kaum perempuan. Inspirasi karier ala Sri Mulyani yang diulas kali ini tentu membuatmu tergerak untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Buktikan pada dunia bahwa kamu bisa sukses dengan caramu sendiri!

 

Sumber gambar: qerja.com

Komentar (0)

ads article