Adds
Adds
Siasat Tepat untuk Berhemat Menjelang Hari Raya Idul Fitri
25 Mei 2017
Bagikan :

Bahagia sekali rasanya menyambut hari raya Idul Fitri yang akan segera tiba. Pasti banyak persiapan yang kamu lakukan untuk menyempurnakan momen tersebut. Berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara memang paling menyenangkan saat merayakan momen istimewa.

Tak dapar dipungkiri jika persiapan Idul Fitri membutuhkan budgetyang tidak sedikit. Oleh sebab itu, kamu mesti lebih cermat menyiasati kebutuhan Idul Fitri dari sekarang. Lakukan beberapa siasat berikut ini agar kamu tidak boros dan perayaan Idul Fitri berlangsung dengan menyenangkan :

Mencatat Daftar Belanja Sejak Jauh Hari

Daftar belanja untuk keperluan Idul Fitri bisa kamu siapkan sedini mungkin, bahkan sejak 1 hingga 2 bulan sebelum Idul Fitri. Mencatat daftar belanjaan secara perlahan-lahan akan meminimalkan risiko barang yang lupa dibeli. Kamu bisa mengeceknya beberapa kali sebelum membeli barang-barang yang sudah kamu catat.

 

Jangan Ragu Berburu Diskon

Membeli barang yang sedang diskon menjadi salah satu cara terbaik untuk menghemat pengeluaran menjelang Idul Fitri. Selain pakaian, ada berbagai produk lain seperti bahan makanan dan perlengkapan ibadah yang biasanya dibanderol dengan harga diskon. Jika kamu teliti memilih barang, maka kamu akan mendapatkan barang berkualitas dengan harga terjangkau. So, siapkan waktu senggangmu untuk berburu diskon, ya.

 

Persiapan Biaya Mudik Tak Boleh Diabaikan

Persiapan biaya mudik merupakan hal penting lainnya yang tak boleh kamu lewatkan. Bila kamu terbiasa mudik bersama seluruh anggota keluarga, maka kamu wajib merencanakan persiapan biayanya sejak jauh hari. Selain biaya tiket perjalanan, jangan lupa pula dengan kebutuhan tak terduga yang akan kamu butuhkan selama berada di kampung halaman nanti.

 

Bijak Mengelola Dana THR

Dana THR (Tunjangan Hari Raya) tentu bisa menjadi penyelamatmu ketika menyiapkan kebutuhan Idul Fitri. Namun bukan berarti kamu bebas menggunakan dana tersebut sesuka hati. Alangkah lebih baik jika kamu memperkirakan alokasi dana THR-mu sejak jauh hari. Buatlah catatan yang rinci agar nanti kamu tinggal membagi dana THR menurut catatan tersebut. Maka risiko boros akibat kurang perhitungan pun bisa diminimalkan.

 

Berhemat menjelang hari raya Idul Fitri tidak sesulit yang kamu bayangkan bila kamu sudah bertekad melakukannya. Mulai sekarang, kamu bisa segera memperkirakan kebutuhan Idul Fitri nanti agar tidak ada yang terlewatkan dari catatanmu. Mari menyambut Idul Fitri dengan bijak dan penuh sukacita.

Komentar (0)

ads article