Adds
Adds
Begini Caranya Agar Langsing Tanpa Diet Setelah Melahirkan
13 Mei 2017
Bagikan :

Tak sedikit kaum perempuan yang merasa fisiknya tidak menarik lagi pasca melahirkan. Padahal sebenarnya melahirkan bukanlah halangan untuk memiliki tubuh yang sehat dengan bentuk ideal. Kamu juga bisa kembali langsing tanpa harus diet setelah melahirkan buah hatimu.

Pasti sekarang kamu penasaran dan bertanya-tanya tentang caranya, ya. Kalau begitu, yuk simak beberapa cara diet setelah melahirkan efektif berikut ini :

Menyusui Si Kecil

Tak dapat dipungkiri bahwa menyusui adalah cara paling alami untuk diet setelah melahirkan. Karena tubuh butuh asupan kalori dan nutrisi lainnya dalam jumlah banyak ketika memproduksi ASI. Sehingga timbunan lemak akan lekas hilang dan membuat tubuhmu kembali proporsional.

 

Mengasuh Sendiri Tanpa Bantuan Asisten

Cara diet setelah melahirkan yang satu ini juga tak kalah efektif untuk mengembalikan bentuk tubuhmu. Mengurus bayi yang baru lahir memang tidak mudah. Tetapi kamu akan lekas beradaptasi sehingga lebih terbiasa untuk melakukannya sendiri. Mengurus bayi membutuhkan banyak energi. Maka tubuhmu tidak akan menimbun kalori berlebihan sebab kamu harus terus aktif bergerak dan siaga menjaga si kecil.

 

Menyelesaikan Pekerjaan Rumah Tangga

Jangan menganggap remeh pekerjaan rumah tangga seperti memasak, mencuci baju, dan membersihkan rumah. Karena pekerjaan-pekerjaan tersebut menjadi alternatif aktivitas fisik yang baik bagi ibu rumah tangga. Proses pembakaran kalori akan berlangsung maksimal jika kamu senantiasa menyelesaikan pekerjaan rumah tangga setiap hari.

 

Mengonsumsi Air Dalam Jumlah Cukup

Tubuhmu membutuhkan asupan air dalam jumlah cukup untuk mendukung aktivitas metabolisme. Oleh sebab itu, untuk diet setelah melahirkan usahakan agar mengonsumsi air dalam jumlah cukup setiap hari. Air juga dibutuhkan untuk mendukung proses produksi ASI secara maksimal. Kurangi konsumsi minuman manis dan gantilah dengan air putih untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuhmu.

 

Berenang Memang Menyenangkan

Aktivitas berenang bisa kamu lakukan bersama si kecil bila usianya sudah memungkinkan. Berenang merupakan salah satu cara diet setelah melahirkan terbaik untuk membakar kalori tanpa risiko cidera yang besar. Otot-otot tubuhmu pun akan menjadi rileks jika kamu rutin berenang. Kamu juga bisa meminta bantuan pasanganmu untuk menjaag si kecil. Supaya kamu jadi lebih fokus berenang secara teratur.

 

Wah, ternyata diet setelah melahirkan untuk menjaga kebugaran dan bentuk tubuh setelah melahirkan tidak sesulit yang kamu bayangkan. Konsistensi dan tekadmu untuk hidup sehat akan membuatmu senantiasa bugar dan tampil menarik meski sudah memiliki buah hati.

Komentar (0)

ads article