Adds
Adds
Hati-Hati! Inilah 5 Gejala Stres yang Sering Tidak Disadari
06 Mei 2017
Bagikan :

Kaum perempuan modern tentu memiliki segudang rutinitas sejak pagi hingga menjelang malam hari. Bukan hanya kamu yang berkarier di luar rumah, ibu rumah tangga juga punya kesibukan yang tak kalah banyak. Sehingga tak jarang hal ini menimbulkan stres jika dibiarkan berlarut-larut.

Sayangnya, gejala stres sering kali tidak disadari sampai akhirnya stres mulai mencapai tingkatan yang serius. Lima gejala stres ini mesti kamu waspadai supaya kamu bisa mengatasinya sedini mungkin :

Kebingungan Saat Harus Memutuskan Sesuatu

Kondisi stres rupanya bisa mempengaruhi kemampuan kognitif manusia. Hal ini bisa menyebabkan kamu kebingungan ketika hendak memutuskan sesuatu. Ketika kamu mulai kesulitan untuk berpikir jernih dan memutuskan sesuatu, alangkah lebih baik jika kamu mencari penyebab stres yang kamu alami terlebih dahulu. Nanti kamu akan merasa lebih tenang dan mudah mengambil keputusan terbaik.

 

Sering Melamun

Penelitian yang dilakukan di Harvard University menyatakan bahwa orang yang bahagia adalah orang yang fokus dengan masa kini. Sebaliknya, banyak melamun saat mengingat masa lalu atau berandai-andai tentang masa depan adalah gejala stres yang kerap tidak disadari. Melamun menandakan bahwa kamu tidak terlalu bahagia dengan kondisi kehidupanmu saat ini.

Baca Juga: 5 Cara Menghindari Stress

 

Sakit Perut dan Gangguan Pencernaan

Sakit perut dan gangguan pencernaan rupanya tidak hanya bisa disebabkan oleh makanan atau serangan penyakit. Tak sedikit orang yang mengalami gangguan pencernaan ketika sedang stres. Sebaiknya kamu lekas memeriksakan dirimu ke dokter jika mengalami gangguan pencernaan. Agar kamu lekas mengetahui penyebab gangguan pencernaan tersebut dan melakukan penanganan yang tepat.

 

Kecanduan Internet

Orang yang sedang stres kerap memanfaatkan internet sebagai pelarian. Bermain game onlineatau menggunakan media sosial secara berlebihan merupakan gejala stres yang sering tidak disadari. Sebaiknya kamu berbagi cerita dengan orang-orang terdekat yang membuatmu nyaman agar tidak mengalami stres yang lebih parah lagi.

 

Mulai Cuek dengan Penampilan dan Kesehatan

Penampilan yang menarik dan kesehatan prima adalah kunci untuk menjalani hidup yang seimbang. Ketika kamu mulai mengabaikan penampilan dan kesehatanmu, maka kamu mesti mulai waspada. Segera atasi hal tersebut agar kamu kembali bersemangat. Jangan sampai stres yang kamu alami malah merenggut kepribadianmu yang memesona.

 

Tak ada kata terlambat untuk menangkal gejala stres. Lakukan hal-hal yang membuatmu nyaman dan kembali bersemangat. Supaya kesehatan dan produktivitasmu tidak terganggu oleh stres yang berkepanjangan.

Komentar (0)

ads article