Adds
Adds
Hobi Membaca Buku Tapi Takut Boros? Ini Cara Menyiasatinya!
01 Mei 2017
Bagikan :

There is no friend as loyal as a book.

-Ernest Hemingway-

 

Membaca buku adalah salah satu cara terbaik untuk me time. Kamu tinggal menikmati waktu senggangmu ditemani buku favorit dan secangkir minuman hangat. Menyambut momen hari buku nasional yang dirayakan pada tanggal 17 Mei setiap tahunnya, kamu tentu semakin termotivasi untuk membaca lebih banyak buku.

Jangan takut akan boros karena hobi membaca buku. Ikuti saja siasat ini supaya kamu tetap bisa berhemat sembari menekuni hobimu :

Mencari Ulasan Buku Terlebih Dahulu

Ulasan (review) buku memang penting bagi kamu yang hobi membaca buku. Dengan mencari ulasan buku terlebih dahulu, maka kamu bisa menilai buku yang ingin kamu beli. Jika isinya kurang memikat, maka kamu tidak perlu membelinya. Sebaliknya, jika buku tersebut membuatmu makin penasaran, kamu pun bisa memutuskan untuk segera memilikinya.

 

Mengikuti GiveawayBerhadiah Buku

Giveawayberhadiah buku kini semakin sering diselenggakan oleh lembaga penerbit atau blogger. Kalau kamu jeli mencari informasi giveaway, pasti kamu bisa memperoleh buku bagus secara gratis. Rajin-rajinlah mengikuti acara giveawayagar kesempatan memenangkan buku menjadi semakin besar.

 

Membeli Buku Secara Online

Ada kabar baik bagi kamu yang menyukai buku-buku terbitan luar negeri. Membeli buku impor secara onlinebiasanya jauh lebih murah dibandingkan membeli buku langsung. Kamu bisa mendapatkan pengalaman membaca buku yang sama tanpa harus memiliki cetakan fisiknya. Simpanlah buku-buku online-mu secara rapi agar tidak mudah hilang atau terhapus, ya.

 

Berburu di Pameran Buku

Beberapa tahun belakangan ini, banyak penerbit yang mengadakan pameran buku besar-besaran. Tak tanggung-tanggung, kamu bisa membawa pulang buku dengan harga mulai dari Rp 5.000. Ketika ada pameran buku, jangan lewatkan kesempatan untuk memburu buku-buku kesukaanmu. Siapkan waktu senggang agar kamu bisa memilih buku secara cermat di acara pameran tersebut.

 

Menjelajahi Toko Buku Bekas

Toko buku bekas adalah surga bagi para pecinta buku. Tak sedikit buku-buku berkualitas yang dibanderol dengan harga murah di toko buku bekas. Kamu hanya perlu lebih teliti dan sabar saat berburu buku di tempat tersebut. Maka nanti kamu pasti merasa puas karena berhasil mendapatkan buku yang sesuai dengan ekspektasimu.

 

Tak masalah jika kamu sudah lama tidak membaca buku. Mulai sekarang, mari bangkitkan lagi hobi lamamu itu. Mulailah membaca buku dan dapatkan banyak manfaatnya bagi diri sendiri maupun orang-orang di sekitarmu. Selamat membaca, ladies!

Komentar (0)

ads article