29 April 2017
Bagikan :

Rahasia kecantikan alami ala perempuan Indonesia memang selalu menarik untuk diketahui. Tidak ada perawatan yang mahal atau rumit, karena pemanfaatan bahan-bahan alami sudah lebih dari cukup untuk menjaga kesehatan kulit.

Mungkin selama ini kamu belum terlalu mengenal variasi lulur rempah khas Indonesia? Padahal lulur rempah khas Indonesia sangat beragam dan mudah dibuat sendiri di rumah. Sekarang, mari cermati dulu beberapa variasi lulur rempah berikut ini agar kamu bisa segera memanfaatkannya untuk kecantikan kulitmu :

Lulur Rempah Kunyit

Kunyit merupakan salah satu jenis rempah khas Indonesia yang memiliki segudang khasiat. Manfaat kunyit sebagai antibiotik dan anti peradangan alami akan membuat kulitmu senantiasa bersih. Kamu bisa menggunakan lulur kunyit setiap minggu untuk memaksimalkan kesehatan kulitmu. Campurkan saja kunyit dengan minyak zaitun atau madu agar manfaatnya semakin luar biasa.

Kamu juga bisa membuat lulur kunyit khas Pulau Jawa yang dikenal dengan nama lulur kuning. Gunakan campuran kunyit, temu giring, sari tepung beras, dan pandan wangi untuk membuat varian lulur ini.

 

Lulur Boreh Khas Bali

Lulur khas Bali yang satu ini terdiri dari campuran jahe, serai, cendana, pala, lengkuas, kayumanis, cengkih, beras hitam, dan minyak kelapa. Selain melembabkan dan mencerahkan kulit, lulur yang satu ini juga bermanfaat untuk relaksasi tubuh. Tubuhmu akan bebas pegal dan terasa lebih hangat setelah kamu menggunakan lulur boreh, karena manfaat rempah-rempah di dalamnya membuat aliran darah menjadi lebih lancar.

 

Lulur Hitam dari Bugis

Jenis lulur yang satu ini dikenal dengan nama bedda lotong. Cara membuatnya mudah. Kamu hanya perlu menyangrai beras hingga hangus kemudian menghaluskannya dengan campuran rempah seperti kayumanis dan ginseng. Gunakan lulur hitam tersebut pada seluruh bagian tubuh selama 30 menit. Maka kulitmu akan terasa lebih kenyal dan lembab usai menggunakannya.

 

Lulur Kopi untuk Mengangkat Sel Kulit Mati

Kopi bubuk yang sudah lama tidak diminum memang bisa dimanfaatkan sebagai bahan utama lulur, karena kafein dalam kopi berkhasiat untuk mengurangi selulit dan menghaluskan kulit. Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakan lulur kopi setiap minggu sehingga kulitmu semakin mulus.

 

Wah, ternyata ada banyak varian lulur rempah khas Indonesia yang siap meremajakan kulitmu, ya. Kulit selalu sehat dan cerah setiap saat, kamu pun akan tampil lebih gorgeous dan selalu percaya diri.

Komentar (0)

related article