27 April 2017
Bagikan :

Apakah kamu memiliki setumpuk pakaian yang sudah tidak terpakai, ladies?

Mungkin kamu sering merasa bahwa pakaian lamamu sudah ketinggalan zaman dan tidak menarik untuk digunakan lagi. Nah, sebaiknya kamu mulai memikirkan cara untuk menyiasatinya, agar pakaian yang lama menjadi terlihat baru dan bisa digunakan kembali.

Sekarang kamu bisa memanfaatkan beberapa ide modifikasi pakaian berikut ini agar nanti baju lamamu terlihat baru kembali :

Mengubah Model Baju Lama

Baju lama yang berukuran besar biasanya mudah dimodifikasi untuk tampil beda. Cobalah berkonsultasi dengan penjahit langgananmu untuk urusan ini, agar baju lama kesayanganmu bisa diubah menjadi baju model terkini. Misalnya saja memotong celana panjang agar menjadi lebih pendek atau menambahkan aksen kerutan pada pakaian yang modelnya polos.

 

Cobalah Menggunakan Ikat Pinggang

Menambahkan ikat pinggang pada pakaian biasanya akan menampilkan kesan yang berbeda. Tidak ada salahnya kamu memilih ikat pinggang yang modelnya simple. Biarkan ikat pinggang tersebut digunakan di luar baju agar bentuknya lebih menonjol, sehingga lekuk tubuhmu pun akan terlihat lebih memesona dengan tambahan ikat pinggang.

 

Menggulung Bagian Ujung Pakaian

Menggulung bagian ujung kemeja atau celana panjang mungkin terdengar simple. Tetapi sebenarnya hal ini dapat membuat pakaian jadi terkesan berbeda. Mulai sekarang, cobalah untuk menggulung ujung kemeja atau celana panjangmu bila kamu sedang bosan mengenakannya. Penampilanmu pun akan bernuansa edgy dan memesona.

 

Mewarnai Kembali Pakaian yang Sudah Usang

Jangan buru-buru menyingkirkan pakaian yang sudah usang. Cobalah untuk mewarnainya dengan pewarna tekstil agar warnanya terlihat kembali seperti baru. Selain mencelupkan seluruh pakaian, kamu juga bisa memberikan kesan ombre atau cipratan pada pakaian lamamu. Bersiaplah terpukau dengan pakaian lama yang berubah tampilan menjadi lebih istimewa.

 

Tambahkan Aksen Baru yang Lebih Mencolok

Aksen baru yang lebih mencolok pada pakaian lama bisa diperoleh dengan cara mengganti warna dan bentuk kancing atau menambahkan bordir. Jika biasanya warna kancing baju senada dengan warna bajunya, maka warna kancing yang berbeda akan membuat pakaianmu jadi terkesan baru.

 

Di antara kelima ide modifikasi tersebut, manakah yang akan kamu coba terlebih dahulu?

Yuk tentukan ide modifikasi yang paling seru dan cocok dengan koleksi pakaianmu. Jangan tunda-tunda lagi modifikasinya agar kamu lekas bisa menggunakan pakaian lama dengan nuansa baru.

Komentar (0)

related article