Adds
Adds
Kini Sudah Saatnya Kamu Jadi Kartini Modern yang Inspiratif dan Memesona
16 April 2017
Bagikan :

Hal apa yang akan kamu lakukan untuk menyambut hari Kartini tahun ini, ladies?

Sosok Kartini memang identik dengan kaum wanita modern Indonesia. Perjuangannya telah menginspirasi generasi penerus untuk melanjutkannya dengan cara-cara modern. Kamu tentu juga bisa berpartisipasi meneruskan perjuangan Kartini lho.

Mulailah dari beberapa hal sederhana ini agar kamu senantiasa menjadi pribadi yang inspiratif dan memesona :

Menempuh Pendidikan Sesuai Cita-Cita

Jangan mengeluh saat menghadapi skripsi atau ujian yang terasa berat. Faktanya, tidak semua orang memiliki kesempatan untuk menempuh pendidikan seperti yang kamu lakukan saat ini. Jadi berusahalah melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan pendidikan yang telah kamu pilih. Bahkan kamu juga bisa memperkaya kemampuanmu melalui kursus dan pendidikan di luar jalur akademis formal.

 

Penampilan Menarik Tetapi Tidak Berlebihan

Tidak masalah bila kamu tidak terlalu suka berdandan atau mengenakan aneka jenis baju. Kamu dapat menampilkan kepribadian yang menawan dengan cara bergaya sesuai karaktermu. Kenakanlah baju yang menarik dan sesuai dengan aktivitasmu. Jangan lupa menata rambut dan wajah secara natural, karena penampilanmu mencerminkan sikapmu dalam menghargai diri sendiri.

 

Jadilah Pribadi yang Menyenangkan

Kamu memang tidak bisa membuat semua orang senang saat bersamamu. Tetapi kamu tentu bisa mengusahakan yang terbaik sekaligus membuat dirimu nyaman. Bersikap ramah dan murah senyum sudah lebih dari cukup untuk menunjukkan bahwa kamu adalah pribadi yang terbuka. Jangan ragu berkenalan dengan orang-orang yang ada di sekitarmu. Bergabunglah dalam komunitas hobi atau kegiatan sosial yang menyenangkan untuk mengisi waktu senggang serta memperkaya wawasan.

 

Tetap Menghormati Pasangan

Menjadi sosok Kartini modern yang mandiri dan memesona bukan berarti tidak perlu menghormati pasangan. Kamu tetap membutuhkan pasangan yang bisa melengkapi karakter dan kehidupanmu. Jadi, menghargai dan menghormati pasangan tetap menjadi kodratmu sebagai seorang perempuan. Pastikan kalau si dia senantiasa merasa nyaman dan senang saat berdampingan denganmu.

Tidak perlu mencari sosok inspiratif seperti Kartini modern di tempat lain. Lihatlah ke dalam dirimu sendiri. Perjuangan kaum perempuan modern kini bergantung pada dirimu, ladies.

Komentar (0)

ads article