Adds
Adds
5 Trik Menyamarkan Mata Sembap dan Lelah yang Mengganggu
14 April 2017
Bagikan :

Duh, rasanya pasti malu jika kamu harus berhadapan dengan orang lain saat kondisimu tidak prima. Salah satu hal yang membuat malu adalah mata yang terlihat sembab dan lelah, karena biasanya kondisi stres, kurang tidur, dan rutinitas padat memang dapat membuat mata terlihat sembab dan lelah.

Jangan resah dulu dengan hal tersebut, ladies.Lakukan saja 5 trik ampuh berikut ini untuk menyamarkan mata sembab dan lelah yang mengganggu :

 

Mengompres Mata dengan Ketimun

Kandungan air dan vitamin pada ketimun akan membuat mata sembab terlihat membaik. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Simpanlah ketimun yang sudah dicuci bersih di lemari es selama kurang lebih 1 jam. Setelah 1 jam, irislah ketimun dan tempelkan irisan tersebut pada kedua mata. Diamkan selama 15 menit agar nutrisi dari ketimun terserap sempurna. Kamu akan terkejut karena matamu tidak akan terlihat sembab lagi.

 

Potongan Buah Strawberry Juga Tidak Kalah Ampuh

Potonglah buah strawberry menjadi dua bagian. Lalu letakkan potongan tersebut pada kelopak mata bagian bawah sembari digosok perlahan-lahan. Tidak lama kemudian, matamu akan terasa lebih segar, bebas lelah, dan sembabnya pun mengempis.

 

Mencelupkan Kapas pada Susu Cair

Susu cair mengandung lemak alami yang dapat berfungsi sebagai pelembab bagi kulit. Celupkan kapas bulat pada susu cair kemudian tempatkan pada kelopak mata bagian bawah. Kamu juga bisa menggunakan susu cair yang sudah didinginkan. Agar sensasi segarnya lekas memulihkan matamu yang sedang sembab.

 

Siapkan Maskara dan Eye Liner

Kedua kosmetik yang satu ini memang bermanfaat untuk mengakali mata sembab. Maskara yang melentikkan bulu mata dan eye lineryang membingkai bentuk mata akan membuat mata terlihat lebih besar. Nantinya kamu tidak akan terganggu lagi dengan kesan mata lelah saat harus beraktivitas bersama orang lain.

 

Melakukan Pijatan Ringan pada Bagian Sekitar Mata

Jika kamu sedang tidak memiliki perlengkapan makeupatau bahan-bahan lain untuk mengatasi mata sembab, lakukan saja pijatan ringan. Gunakan ibu jari dan jari manis untuk memijat bagian kelopak mata atas, bawah, dan pelipis secara perlahan-lahan. Lakukan hal ini selama beberapa menit untuk memperlancar peredaran darah di sekitar mata.

 

Di antara kelima cara tersebut, manakah yang pernah kamu coba, ladies?

Kalau belum pernah mencoba, berarti sekarang adalah waktu yang tepat untuk mencoba. Lakukan salah satu dari lima cara tersebut untuk mempertahankan mata yang indah dan memesona setiap saat.

Komentar (0)

ads article