Adds
Adds
Yuk Hindari 5 Kesalahan Ini di Hari Pertama Masuk Kerja
11 April 2017
Bagikan :

Rasa grogi pasti tidak terhindarkan saat hari pertama masuk kerja. Rasanya kamu penasaran dengan lingkungan dan rekan-rekan kerjamu yang baru. Kamu juga ingin memberikan kesan pertama yang baik karena kesan pertama tersebut akan mempengaruhi penilaian orang lain terhadap dirimu.

Tidak perlu cemas memikirkan hari pertama masuk kerja. Kamu hanya perlu menghindari 5 kesalahan ini agar kamu tampil lebih percaya diri dan produktif :

Datang Terlambat

Datang tepat waktu menunjukkan bahwa kamu adalah pribadi yang disiplin dan menghargai orang lain. Tidak ada salahnya jika kamu datang 15 menit lebih awal agar kamu bisa memperbaiki penampilanmu sesaat sebelum memulai kegiatan di tempat kerja yang baru.

 

Salah Kostum yang Membuatmu Malu

Salah kostum bisa menjadi biang keladi utama yang membuatmu malu di hari pertama masuk kerja. Sebelum masuk kerja di hari pertama, pastikan kalau kamu sudah mengetahui budaya berpakaian di tempat kerjamu. Variasi pakaian semi casual,formal, atau seragam biasanya tergantung dari gaya perusahaan. Kamu hanya perlu mengenakan pakaian senada agar tidak canggung menghadapi rekan-rekan kerja barumu.

Baca Juga: Tampil Lebih Memesona Di Kantor Membuat Karirmu Semakin Cemerlang!

 

Tampang Jutek yang Tidak Bersahabat

Senyum adalah bahasa universal yang menunjukkan keterbukaan. Jangan ragu untuk tersenyum kepada semua orang yang kamu temui di hari pertama masuk kerja. Hubungan dengan rekan-rekan kerja pun akan mencair dan lebih akrab, karena mereka tidak segan untuk berkenalan lebih dekat lagi denganmu.

 

Enggan Bertanya Kepada Orang Lain

Belum mengetahui banyak hal di hari pertama kerja merupakan sesuatu yang lumrah. Jadi, kamu hanya perlu lebih aktif bertanya kepada rekan kerjamu. Asalkan kamu tidak bertanya secara berlebihan hingga terkesan mengganggu, maka rekan kerjamu dengan senang hati memberikan informasi kepadamu.

 

Terlalu Tegang Sampai Susah Fokus

Kamu tidak perlu merasa grogi secara berlebihan. Santai saja di hari pertama kerja. Tunjukkan bahwa kamu adalah pribadi yang luwes dan cepat beradaptasi. Perilaku santai namun tetap serius akan membuatmu lebih mudah menyelesaikan pekerjaan secara efektif.

Jadi hindari 5 kesalahan tersebut agar kamu bisa menampilkan performa terbaik sejak hari pertama masuk kerja. Buatlah atasan dan rekan kerjamu mengapresiasi kemampuan bekerjamu dengan baik. Yuk semangat mempersiapkan hari pertama masuk kerja!

Komentar (0)

ads article