Adds
Adds
4 Hal yang Membuat Baterai HP Tidak Mudah Lowbat Saat Traveling
05 April 2017
Bagikan :

Senang rasanya jika bisa mewujudkan rencana travelingdalam waktu dekat. Rasa penat dan lelah karena rutinitas akan langsung hilang saat kamu bersenang-senang selama traveling. Agar pengalaman travelingsemakin menyenangkan, jangan lupa menyiapkan barang bawaan secara cermat, ya. Salah satu itemyang tidak boleh ketinggalan tentu saja HP kesayanganmu.

Sayangnya, urusan HP yang mudah lowbatsaat travelingmemang terasa menyulitkan. Untuk mengatasinya, kamu sebaiknya mengetahui 4 hal penting berikut ini :

Jangan Lupa Mematikan Fitur 4G

Ketika beraktivitas di kota tempat tinggalmu, mungkin kamu tidak mengalami masalah dengan sinyal 4G. Namun hal ini belum tentu sama dengan destinasi traveling-mu nanti. Sinyal 4G yang lemah hanya akan membuat HP-mu terus-menerus aktif mencari sinyal. Agar baterai HP tidak cepat lowbatkarena terus mencari sinyal, alangkah lebih baik jika kamu menon-aktifkan fitur 4G dan menggantinya dengan penggunaan jaringan 3G.

 

Menurunkan Tingkat Kecerahan Layar

Saat kamu beraktivitas di dalam ruangan, kamu tidak membutuhkan tingkat kecerahan layar HP yang tinggi, karena cahaya dalam ruangan tidak sekuat cahaya matahari di luar ruangan. Jika kamu tidak mau repot mengatur tingkat kecerahan layar secara manual, gunakan saja mode otomatis, sehingga HP-mu dapat menyesuaikan kecerahan layar dengan kondisi di sekelilingnya.

 

Mengaktifkan Fitur Sleep Mode

HP berteknologi canggih biasanya dilengkapi dengan fitur sleep mode. Fitur satu ini berfungsi untuk mematikan fitur internet dan koneksi lainnya ketika layar HP berada dalam kondisi mati. Jika kamu mengaktifkan sleep mode, maka HP-mu bisa melakukan penghematan baterai secara otomatis dan efektif. Penggunaan baterai hanya akan berlangsung saat kamu sedang beraktivitas dengan HP-mu selama traveling.

 

Usahakan untuk Tidak Bermain Game

Aktivitas bermain gameternyata paling menyita kapasitas baterai HP bila dibandingkan dengan percakapan telepon atau mendengarkan musik. Jadi sebaiknya kamu mengurungkan niat untuk bermain gamesaat traveling. Lebih baik kamu menikmati suasana di tempat travelingdan mengabadikannya lewat jepretan foto. Bukankah akan jauh lebih asyik jika kamu menikmati travelingsampai puas daripada hanya menghabiskan waktu dengan bermain game?

 

Bila kamu sudah mengetahui dan mencoba 4 hal tersebut saat traveling, maka kamu tidak lagi direpotkan dengan HP yang sering lowbat. Aktivitas di tempat travelingakan semakin lancar dengan HP kesayangan yang tidak mudah lowbat.

Komentar (0)

ads article