25 Februari 2016
Bagikan :

Memiliki wajah yang cerah dan mulus adalah hal yang diinginkan semua wanita, terutama saat sedang kencan. Wanita mana yang tidak ingin terlihat cantik terutama saat sedang kencan. Agar terlihat memiliki kulit wajah yang cerah dan mulus, ada baiknya kamu maskeran dulu sebelum kencan. 

Ini dia beberapa tipsnya agar kulitmu terlihat halus di depan pasanganmu:
1. Jika kamu dan dia merencakan dinner, kamu bisa mengenakan maker di siang harinya. Lakukan 5-6 jam sebelum waku kencan atau jika kamu kencan di siang hari, kamu bisa melakukannya di pagi hari. Efek kulit berkilau dan kencang akan terus terasa hingga waktu kencan usai. Usahakan jangan lakukan di malam sebelumnya, karena bisa saja efeknya sudah tidak terlihat maksimal saat waktu kencan tiba.

2. Pilihlah tipe masker yang melembabkan dan membuat kulit terlihat lebih kencang. Jangan memilih masker yang memiliki jenis deep cleansing mask karena akan membuat kulit kemerahan sesudahnya. Masker jenis ini bersifat mendetoks racun sehingga bisa dikenakan semalam sebelum atau sesudah pergi kencan. Hindari juga masker jenis clarifying mask karena memiliki efek mematangkan jerawat. Kamu tidak mau jerawat kamu terlihat lebih besar saat kencan kan?

3. Sebelum mengenakan masker, ada baiknya kamu menguapi muka kamu terlebih dahulu. Uap dari air hangat akan membuka pori-pori kulit wajahmu, sehingga nutrisi di dalam masker akan lebih mudah diserap oleh kulit.

4. Durasi ideal mengenakan masker adalah 15 menit sampai setengah jam. Hindari menggunakan masker melebihi dari setengah jam. Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, menggunakan masker lebih dari setengah jam mampu menimbulkan bercak merah akibat terstimulasi oleh zat aktif yang ada di dalam masker.

5. Pastikan masker yang kamu kenakan tidak memiliki reaksi alergi terhadap kulitmu. Menggunakan masker alami seperti putih telur, susu atau madu memang mudah, tapi tidak semua orang cocok dengan masker tersebut.

6. Sambil menunggu masker kamu bisa berbaring dan meletakkan dua buah irisan mentimun di atas matamu. Selain membuat kamu lebih rileks, hal ini akan memberikan efek yang baik pada mata seperti menghilangkan mata sembab dan mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. Kecantikan seorang wanita dapat dilihat dari matanya, oleh karena itu mata yang indah akan menjadi kunci suksesnya kencanmu.

7. Banyak orang membersihkan masker dengan menggunakan air dingin, padahal cara yang tepat adalah dengan menggunakan air hangat. Bilas masker sampai terlepas dari wajah, lalu keringkan dengan handuk bersih khusus muka.

Nah, itu dia tips maskeran sebelum kencan. Kamu juga bisa loh mengoleskan toner atau pelembab di muka kamu agar kulit muka kamu benar-benar bersih dan segar. Bagaimana Ladies? Apakah sudah siap memamerkan wajah indahmu kepada pasangan kencanmu? (NP/ES)

Komentar (0)

related article