26 Maret 2017
Bagikan :

Beberapa tahun belakangan ini, kemampuan perempuan dalam meniti karier terus meningkat. Ada banyak perusahaan besar yang dipimpin oleh para perempuan hebat. Hal ini tentu menjadi pemacu semangat bagimu, karena kamu juga bisa mencapai tujuan yang sama.

Jika kamu ingin sukses berkarier, sebaiknya kamu tidak menyepelekan 5 hal kecil berikut ini ya, ladies.

Kamu Harus Selalu Tepat Waktu

Orang yang tepat waktu adalah sosok pekerja yang hebat dan disiplin. Oleh sebab itu, kamu harus membiasakan diri untuk selalu tepat waktu. Jangan sampai kamu terlalu lama bersolek atau mengerjakan hal-hal lain. Jadilah pribadi yang baik dan tepat waktu setiap saat, terutama sewaktu kamu membuat janji dengan orang lain.

 

Jangan Mencampur Karier dengan Urusan Lain

Salah satu kelemahan perempuan adalah sulit memisahkan urusan karier profesional dengan urusan lain. Perasaan dan intuisi memang membuat perempuan menjadi sosok yang lebih sensitif. Namun bukan berarti hal ini boleh mempengaruhi profesionalitasmu. Saat kamu sedang bekerja, jadilah pribadi yang disiplin dan profesional tanpa pengaruh urusan lain di luar kariermu.

 

Belajar Mengelola Keuangan

Mengelola keuangan juga menjadi hal penting yang wajib kamu ketahui. Usahakan agar tidak boros. Gunakan uangmu untuk berinvestasi dan menabung, sehingga kebutuhan sehari-hari dan keinginan belanja tidak membuat gajimu selalu habis.

 

Tidak Perlu Menghiraukan Omongan Orang Lain

Omongan orang lain bisa membuat kamu merasa down dan penuh kekurangan. Jadi, sebaiknya kamu tidak perlu menghiraukan omongan orang lain yang merendahkanmu. Fokuslah pada tujuan utamamu ketika berkarier. Maka kamu pasti menjadi pribadi yang lebih baik karena tidak sempat putus asa akibat omongan orang lain.

 

Selalu Mempelajari Keahlian Baru

Seorang perempuan yang sukses tidak akan pernah merasa cukup dengan kemampuan yang dimiliki. Gunakan waktu senggangmu untuk mempelajari hal-hal baru. Selain belajar bahasa dan keterampilan baru, kamu juga bisa mengembangkan keahlian yang sesuai dengan hobimu, agar hidup tidak lagi monoton.

 

Bila kamu berhasil memperhatikan kelima hal penting tersebut, tentu saja kamu akan lebih mudah menggapai keberhasilan di kemudian hari. Kombinasi kedisplinan dan kerja keras akan menghasilkan buah manis kesuksesan yang membuatmu bangga.

Komentar (0)

related article