14 Maret 2017
Bagikan :

Menjadi perempuan kutu buku yang identik dengan kacamata, sekilas mungkin terlihat membosankan. Apalagi kalau gaya sehari-hari yang ditampilkan cenderung itu-itu saja. Penampilan jadi terlihat kurang menarik. Tetapi, daily style si kutu buku pun bisa menjadi lebih hidup dan berwarna kok.

Bermain dengan Beragam Outfit

Kalau terbiasa menggunakan kombinasi t-shirt dan celana jeans, tandanya kamu perlu bermain dengan gaya baru. Eksplorasi penampilan dengan beragam jenis outfit lainnya, misalnya blouse dengan potongan cold shoulder, jumpsuit, atau bergaya ladylike dengan aneka rok dan dress cantik. Pilihan outer juga dapat digunakan untuk menciptakan sentuhan elegan, misalnya cape coat yang dipadukan dengan dress.

 

Berani Mencoba Beragam Warna dan Motif

Jika ingin membuat gaya lebih menarik, beranikan diri untuk mengeksplorasi beragam warna dan motif untuk meningkatkan penampilan. Warna bold seperti merah atau kuning bisa memberikan kesan gaya stylish yang ceria.

Sementara itu, warna pastel dapat dipilih untuk membuat tampilan feminine look yang manis. Jangan ragu untuk bermain dengan berbagai motif juga. Tetapi, pastikan lakukan mix and match yang tepat agar hasilnya stunning.

Ingin tahu tips lain untuk membuat penampilan si kutu buku lebih hidup dan berwarna? Simak ulasan selengkapnya dengan klik di sini.

 

Gunakan Frame Kacamata yang Trendi

Jadi gadis berkacamata tidak selamanya membosankan. Justru kamu bisa tampil lebih menarik dengan memilih beragam frame trendi. Misalnya saja, pilih frame yang memiliki warna cerah, bermotif, atau bentuk lain dari yang biasa digunakan. Dijamin bisa memberikan sentuhan yang berbeda.

 

Tips Make Up untuk Si Kutu Buku

Penampilan sehari-hari yang berkacamata, siapa bilang kamu tidak bisa bereksplorasi dengan make up? Beberapa tips ini dapat menjadi panduan, lho. Eyeliner dan maskara dapat menjadi pilihan untuk membuat riasan mata yang menarik. Tetapi, pastikan jangan terlalu berlebihan agar tetap memberikan kesan riasan cantik alami.

 

Selain itu, pilih warna eyeshadow yang match dengan warna frame kacamata kamu. Jika ingin bermain aman, pilihan warna natural seperti cokelat, abu-abu, atau nude bisa menjadi alternatif.

Maksimalkan dengan riasan minimalis yang bisa memberikan kesan fresh pada wajah. Jika ingin memberikan statement look di area bibir, lipstik berwarna bold atau bright bisa menyempurnakan penampilanmu.

 

Sempurnakan dengan Tatanan Rambut Elegan

Penataan rambut juga dapat membuat gaya si kutu buku lebih hidup dan berwarna. Jika biasanya hanya membiarkan rambut tergerai begitu saja, saatnya membuat penampilan baru dengan gaya rambut berbeda. High up bun atau gaya rambut cepol yang dibuat tinggi dapat menjadi pilihan. Ide lain, half ponytail dengan ujung rambut dibuat sedikit berombak dapat memberikan sentuhan feminin yang manis.

Saatnya make over penampilan si kutu buku agar bisa memancarkan aura penuh pesonamu, yuk! Selamat mencoba tips di atas, ya!

Komentar (0)

related article