Adds
Adds
5 Tanda Kulit Sensitif dan Cara Mengatasinya
17 Maret 2017
Bagikan :

Setiap perempuan memiliki pesonanya masing-masing. Memiliki kulit yang sehat dan bersih merupakan satu hal yang bisa membuat perempuan lebih memesona. Jangan galau dulu kalau kamu sering mengalami masalah kulit, sebab bisa jadi hal tersebut menandakan bahwa kulitmu sensitif.

Lima tanda berikut ini menunjukkan kalau kulitmu memang sensitif. Yuk kenali dulu tanda-tandanya dan cari tahu cara mengatasinya!

 

Noda yang Sulit Dihilangkan

Perempuan dengan kondisi kulit sensitif akan mengalami kesulitan saat berupaya menghilangkan noda pada kulit. Noda bekas luka bakar, noda jerawat, atau bekas luka gores akan menghitam dan membuat kulit tampak kusam. Butuh waktu yang lama dan cara tepat untuk menghilangkan noda-noda yang terdapat pada kulit.

 

Kulit Mudah Mengelupas

Kulit yang sensitif mudah mengalami alergi atau ketidakcocokan dengan produk kosmetik tertentu. Hasilnya, kulit pun jadi mudah mengelupas dan tampak kering. Untuk mengatasinya, kamu harus memastikan kalau kulitmu terhidrasi setiap saat. Gunakan produk perawatan kulit yang mengandung pelembab berbahan alami.

 

Menjadi Merah Ketika Terkena Sinar Matahari

Sengatan sinar matahari akan membuat kulit sensitif mudah menjadi merah. Lebih parahnya lagi, perubahan warna ini juga disertai dengan sensasi rasa terbakar dan perih pada kulit. Tidak mengherankan bila perempuan berkulit sensitif harus melindungi kulit secara cermat dari sengatan sinar matahari yang berlebihan.

 

Kulit Kelihatan Sangat Tipis

Ciri lain dari kulit sensitif adalah teksturnya yang tipis. Kulit tipis akan membuat pembuluh darah jadi terlihat jelas. Di samping itu, kulit tipis yang dirawat sembarangan ternyata membuat kamu lebih rentan mengalami memar atau luka gores.

 

Sering Terasa Gatal

Ketidakcocokan terhadap produk tertentu tidak hanya ditunjukkan oleh tekstur kulit kering atau ruam, melainkan juga kerap terasa gatal. Jangan sampai rasa gatal ini mengganggu kenyamanan dan penampilanmu. Oleh sebab itu, kamu wajib menangani masalah kulit sensitif dengan serius agar masalah kulitmu tidak berlarut-larut dan membuatmu minder.

 

Rawatlah kulit sensitifmu dengan produk pembersih dan pelembab yang tepat. Biasanya kandungan bahan alami pada produk perawatan kulit lebih mudah beradaptasi dengan kebutuhan kulitmu. Jangan lupa pula mengkonsumsi makanan bergizi dan minum air dalam jumlah cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bagi kulitmu.

Komentar (0)

ads article