Adds
Adds
5 Cara Unik Agar Lebih Mudah Tidur Nyenyak
15 Maret 2017
Bagikan :

Apakah kamu punya masalah kualitas tidur?

Tidur tidak nyenyak memang rentan mengakibatkan gangguan kesehatan. Selain berakibat kurang fokus, resiko gangguan kesehatan lain seperti obesitas, penyakit jantung, dan diabetes pun meningkat.Jadi mulai hari ini sebaiknya kamu lebih serius memperbaiki kualitas tidurmu.

Ternyata kamu tidak harus melakukan hal-hal sulit agar bisa tidur nyenyak, sebab 5 cara unik ini efektif untuk meningkatkan kualitas tidurmu :

Mengenakan Kaos Kaki Tebal

Mengenakan kaos kaki sebelum tidur ternyata bisa membuat kamu merasa lebih nyaman, karena kaos kaki tebal bisa menghangatkan kakimu. Suhu ruangan yang dingin pun tidak lagi mengganggu kualitas tidurmu. Kamu bisa tidur nyenyak sepanjang malam hanya dengan mengenakan kaos kaki yang nyaman.

 

Minum Susu Hangat

Menurut seorang pakar masalah tidur bernama Jeanne Duffy, PhD, segelas susu hangat adalah minuman yang baik untuk membuat tubuh lebih rileks sebelum tidur. Hasilnya, tubuh rileks akan membuatmu tidur lebih nyenyak. Maka kamu pun akan lebih cepat tertidur setelah menikmati susu hangatmu.

 

Membaca Buku Favorit

Membaca buku sebelum tidur adalah cara terbaik untuk meningkatkan daya ingat dan kreativitas. Di samping itu, membaca buku juga membuat otakmu menjadi lebih rileks. Setelah membaca buku selama 20 hingga 30 menit, tubuh dan otak akan lebih siap untuk tidur. Tidak ada lagi cerita tentang gangguan insomnia bila kamu terbiasa membaca buku di malam hari.

 

Mandi Air Hangat Sebelum Tidur

Otot-otot tubuh yang tegang karena beraktivitas seharian dapat menjadi penyebab sulit tidur di malam hari. Untuk mencegah hal ini, kamu hanya perlu mandi air hangat beberapa saat sebelum tidur. Tubuh yang sudah bersih dengan otot-otot yang rileks akan membuatmu tidur nyenyak sepanjang malam.

Kurangi Waktu Tidur Siang

Tidur siang terlalu lama rupanya juga bisa membuatmu jadi sulit tidur di malam hari. Bila begitu, berarti kamu hanya perlu mengurangi waktu tidur siangmu. Tidur siang selama 20 hingga 30 menit sudah cukup untuk mengembalikan kebugaran. Tidur siang sebentar pasti tidak membuatmu terjaga terus-menerus di malam hari.

 

Demi mendapatkan tubuh yang bugar dan bersemangat, mulai sekarang kamu bisa mencoba satu dari lima cara unik tersebut ya, ladies. Jadilah wanita modern yang sehat dan memesonadengan kualitas tidur yang baik setiap hari.

Komentar (0)

ads article