24 Februari 2017
Bagikan :

Wajah keriput adalah mimpi buruk bagi kaum perempuan, karena perempuan tentu ingin senantiasa tampak memesona dan muda. Kamu pun juga demikian kan, ladies?

Sebenarnya tidak hanya stres dan kebiasaan malas merawat kulit saja yang membuatmu jadi mudah keriput. Ternyata kebiasaan lain pun bisa berpengaruh terhadap kulitmu. Mulai sekarang, mari kenali ragam kebiasaan yang dapat membuatmu jadi keriput, sehingga kamu pun akan lebih cermat merawat kulit cantikmu :

Malas Membersihkan Sisa Make Up

Jangan mengabaikan sisa make up yang menempel di wajahmu, karena sisa make up dapat menutup pori-pori wajahmu. Akibatnya, wajah jadi rentan berjerawat dan terganggu oleh komedo. Bila hal ini dibiarkan berlarut-larut, tentu saja wajahmu akan menjadi lebih kusam dan mudah keriput, karena kulit tidak bisa bernapas dengan baik karena pori-porinya tersumbat.

 

Jarang Mengganti Seprai

Mungkin kamu malas mengganti seprai kasurmu karena kamu menganggapnya masih bersih. Padahal sebenarnya seprai yang tampak bersih juga bisa mengandung banyak kotoran. Sisa-sisa kulit mati, debu, rambut, dan kotoran lainnya rentan bersarang di permukaan sepraimu. Daripada seprai kotor membuat kulitmu jadi kusam dan cepat keriput, sebaiknya kamu mengganti seprai tersebut secara teratur minimal 2 minggu sekali.

 

Selalu Kekurangan Konsumsi Air Setiap Hari

Mengabaikan konsumsi air akan menimbulkan gangguan kesehatan serius di kemudian hari. Selain mengganggu metabolisme tubuh dan menurunkan tingkat konsentrasi, konsumsi air yang kurang juga mempengaruhi elastisitas kulit, sebab kulit membutuhkan cairan tubuh yang cukup agar senantiasa elastis dan cerah. Jadi jangan sampai kulitmu menjadi keriput hanya karena kamu kurang minum air, ya. Siasati kebutuhan cairan dalam tubuh dengan cara mengonsumsi buah yang banyak mengandung air.

 

Diet yang Tidak Diimbangi dengan Olahraga

Diet ketat memang bisa membuat berat badanmu turun. Namun kulit pun akan mengendur dan keriput jika dietmu tidak diimbangi dengan olahraga. Kamu harus berolahraga secara teratur untuk meningkatkan massa otot dan mengencangkan kulit, sehingga nanti berat badanmu kembali ideal dengan kulit yang kencang dan sehat.

 

Bila kamu sudah mengenal keempat kebiasaan tersebut, pasti kamu akan berusaha menghindarinya sejak saat ini. Rawatlah kulitmu dengan cermat mulai hari ini sehingga nanti kamu bisa berbangga hati dengan penampilan yang menarik dan selalu terlihat muda.

Komentar (0)

related article