Adds
Adds
Hati-Hati! Gaya Hidup Seperti Ini Membuatmu Lekas Menua
11 Februari 2017
Bagikan :

Semua orang ingin memiliki penampilan yang awet muda, terutama kaum perempuan. Alasan inilah yang membuat kaum perempuan giat untuk memaksimalkan penampilannya. Membeli kosmetik mahal pun menjadi salah satu solusi, asalkan penampilan senantiasa terlihat muda dan menarik.

Sebenarnya banyak gaya hidup yang bisa membuat kamu menjadi lekas menua. Jika kamu ingin menghindari risiko penuaan dini, yuk mulai berhenti melakukan gaya hidup seperti ini :

Sering Menyantap Makanan Manis

Menyantap makanan manis secara berlebihan memang tidak baik untuk tubuh. Selain meningkatkan risiko kegemukan, makanan manis pun dapat membuat kamu jadi lebih mudah keriput. Demi menghindari hal ini, sebaiknya kamu mulai mengurangi makanan manis. Kurangi konsumsi hidangan penutup dan minuman manis untuk membatasi asupan gula yang masuk ke tubuh.

 

Selalu Kurang Tidur

Rupanya kurang tidur juga dapat mengacaukan metabolisme tubuh yang menyebabkan nafsu makan meningkat secara berlebihan, kurang konsentrasi, dan otak pun harus bekerja ekstra keras untuk bekerja sepanjang hari. Bila hal ini terjadi secara berlarut-larut, maka kemungkinan besar kinerja organ-organ tubuhmu akan terganggu. Bukan hanya lebih cepat menua, kamu pun rentan mengalami penyakit serius di kemudian hari.

 

Duduk Berjam-jam Setiap Hari

Duduk berjam-jam setiap hari ternyata tidak baik untuk kesehatanmu, karena hal ini dapat membuat otot dan sendimu menjadi kaku. Kulit akan kehilangan elastisitas jika kamu malas bergerak. Bahkan resiko penyakit serius berupa gagal ginjal, diabetes, dan kolesterol pun akan mengintai kesehatanmu.

 

Pekerjaan MultitaskingJuga Berbahaya

Pekerjaan multitaskingyang sering kamu lakukan ketika sibuk, nyatanya juga berbahaya bagi kesehatanmu, karena mengerjakan berbagai pekerjaan secara bersamaan akan membuat kinerja otak jadi terbebani. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya kamu lebih cermat mengatur waktu kerja dan istirahat agar kamu punya waktu untuk rileks dan memulihkan kreativitasmu lagi.

 

Kerap Mengonsumsi Makanan Instan

Makanan instan berupa cemilan atau hidangan berat mengandung banyak zat aditif berupa pewarna, perasa, dan pemberi aroma. Bila kamu ingin lebih sehat dan awet muda, maka sebaiknya kamu mengurungkan niat untuk mengonsumsi makanan instan. Sesekali menikmati makanan instan dalam porsi kecil tentu tidak masalah. Namun jangan sampai berlebihan dan membuat peluang sakit menjadi meningkat.

 

Terbukti kan kalau bukan hanya kosmetik mahal saja yang bisa membuatmu lebih awet muda. Kamu juga harus menghindari gaya hidup yang tidak sehat agar kondisi fisikmu senantiasa prima dan selalu terlihat muda!

Komentar (0)

ads article