09 Februari 2017
Bagikan :

Wajah berminyak pasti membuatmu tidak percaya diri ya, ladies. Rasanya wajah selalu tampak kotor dan tidak segar. Kamu pun merasa tidak percaya diri sewaktu berhadapan dengan orang banyak. Hal ini memang harus segera diatasi agar tidak berlarut-larut.

Salah satu cara mudah untuk mengatasi wajah berminyak adalah dengan menggunakan masker berbahan alami. Lima variasi masker berikut ini ternyata ampuh untuk mengatasi wajah berminyak. Simak dulu infonya sebelum mencoba sendiri di rumah, ya!

 

Masker dari Buah Tomat Utuh

Banyak manfaat gizi dari buah tomat. Kandungan vitamin A, C, dan likopennya bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan gizi kulit wajahmu. Cara menggunakan masker ini sangat mudah. Pilihlah buah tomat yang sudah matang lalu belah menjadi dua bagian. Oleskan bagian dalam buah tomat ke seluruh permukaan wajah. Diamkan selama kurang lebih 15 menit sebelum dibilas dengan air dingin. Jika digunakan secara teratur, kulit wajah pun akan berangsur-angsur jadi mulus dan bebas minyak.

 

Yoghurt Tawar

Selain baik untuk sistem pencernaan, yoghurt tawar juga dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kulit wajahmu. Oleskan yoghurt tawar bertekstur kental pada seluruh permukaan wajahmu satu kali dalam sehari. Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas wajahmu dengan air dingin. Nanti wajahmu akan terasa lebih halus, cerah, dan bebas minyak.

 

Buah Strawberry Pun Tak Kalah Bermanfaat

Membuat masker buah strawberry untuk wajah berminyak ternyata mudah. Kamu hanya perlu menghaluskan beberapa buah strawberry dalam wadah yang bersih. Lalu oleskan buah strawberry yang sudah hancur pada seluruh bagian wajahmu. Setelah 15 menit, bilas wajahmu dengan air hangat. Maka khasiat strawberry akan terasa jika kamu menggunakan maskernya secara teratur.

 

Campuran Buah Pisang dan Madu

Khasiat buah pisang yang dipadukan dengan madu memang istimewa untuk kulit wajah berminyak. Kamu hanya butuh setengah buah pisang, 2 sendok makan madu, dan setengah sendok teh kayu manis. Campurkan ketiga bahan tersebut sampai teksturnya halus dan siap digunakan pada wajah. Diamkan selama 20 hingga 30 menit sebelum kamu membilas sisa masker tersebut.

 

Manfaat Daging Lidah Buaya

Daging lidah buaya yang bertekstur kenyal dan berwarna transparan ternyata juga baik untuk mengatasi wajah berminyak. Cuci bersih lidah buaya dan potong hingga bagian dagingnya terlihat. Oleskan daging lidah buaya pada seluruh wajah. Lalu diamkan sebentar sampai wajahmu mengering dan bilaslah dengan air bersih. Untuk hasil terbaik, ulangi pemakaian masker ini sebanyak 2 hingga 3 kali sehari.

 

Di antara kelima varian masker alami ini, manakah yang paling mudah dan ingin segera kamu coba?

Sekarang mengatasi wajah berminyak jadi semakin praktis dan menyenangkan, sebab kamu sudah mengenal varian masker alami yang baik untuk kulit wajahmu.

Komentar (0)

related article