Adds
Adds
Ragam Olahraga yang Dapat Meringankan Nyeri Haid
08 Februari 2017
Bagikan :

Tubuh dan perasaan yang tidak nyaman sering kali dialami perempuan ketika haid. Mayoritas perempuan yang mengalami hal ini merasa bahwa aktivitasnya terganggu. Namun bukan berarti nyeri haid tidak bisa diatasi secara alami, sebab kamu bisa menyiasatinya dengan cara berolahraga.

Jangan tunda lagi untuk mulai rajin berolahraga, terutama ketika sedang haid, karena olahraga akan membuat tubuhmu jadi lebih rileks dan bugar. Mau tahu apa saja olahraga yang ampuh untuk meringankan nyeri haid? Yuk simak dulu ulasannya!

 

Yoga

Olahraga satu ini tengah populer dan disenangi banyak orang, sebab yoga tidak akan membuatmu kelelahan secara berlebihan. Gerakan-gerakan yoga akan membuatmu lebih rileks dan fokus. Otot-otot tubuh yang lebih rileks pun membuat risiko nyeri haid dapat diminimalkan. Olahraga yoga secara teratur akan membantu memperlancar peredaran darah dan kamu pun akan lebih bersemangat.

 

Berjalan Kaki

Berjalan kaki merupakan olahraga yang praktis dan bisa dilakukan di mana saja. Kamu hanya memerlukan pakaian dan sepatu yang nyaman untuk berjalan kaki. Usahakan untuk berjalan kaki minimal 30 menit setiap hari agar otot-otot tubuhmu senantiasa lentur. Jika otot-otot tubuh sudah lentur dan peredaran darahmu lancar, kamu pun tidak akan tersiksa lagi oleh nyeri haid setiap bulan.

 

StretchingRingan

Mungkin kamu benar-benar sibuk sampai tidak memiliki waktu untuk berolahraga. Jangan khawatir, ladies. Masih ada cara untuk mengatasi nyeri haidmu. Lakukan saja stretchingringan dari bagian kepala hingga kaki. Gerakan-gerakan stretchingsederhana sangat baik untuk menstabilkan mooddan membuat otot-otot tubuh jadi rileks. Hal ini juga berpengaruh pada otot-otot perut yang sering kaku ketika masa haid tiba.

 

Olahraga Permainan yang Menyenangkan

Perempuan yang sering bosan ketika berolahraga harus mengatasi rasa bosannya dengan cara yang tepat. Salah satunya dengan mengandalkan olahraga permainan seperti tenis, bulutangkis, atau basket. Berolahraga bersama anggota keluarga atau para sahabat pasti membuatmu jadi lebih bersemangat, sehingga kamu pun tidak lagi mengalami nyeri haid karena sudah rajin berolahraga.

Mulai sekarang haid tidak akan menjadi hal yang menakutkan lagi bagimu, ladies. Karena olahraga teratur dan menyenangkan membuatmu menjadi lebih bugar dan terbebas dari nyeri haid!

Komentar (0)

ads article