Adds
Adds
Variasi Camilan Sehat Rendah Kalori yang Tidak Membuatmu Gemuk
20 Januari 2017
Bagikan :

Ingin ngemil tetapi takut gemuk?

Begitu kira-kira kekhawatiran kaum perempuan bila ingin menyantap kudapan. Sayangnya, kamu bisa lupa diri ketika sedang kesal atau stres. Sampai akhirnya kamu menyantap camilan tidak sehat secara berlebihan.

Mulai sekarang kamu harus lebih cermat memilih camilan ya, ladies. Variasi camilan sehat rendah kalori berikut ini akan menjadi alternatif yang tepat untukmu. Yuk simak dulu ulasannya!

 

Telur Ayam Rebus

Konsumsi telur ayam rebus ternyata bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Sebutir telur ayam rebus mengandung 80 kalori, sehingga kamu tidak akan menimbun kalori secara berlebihan bila memenuhi hasrat ngemil dengan sebutir telur ayam rebus.

 

Pisang dan Satu Sendok Selai Kacang

Ada kabar baik untuk kamu yang menyukai pisang. Menambahkan satu sendok makan selai kacang pada pisang bukan hanya menambah kelezatannya, tetapi juga membuat kamu tidak mudah lapar selama berjam-jam. Kandungan protein pada kacang akan membantu mempertahankan massa otot dan menjadi tambahan energi untuk beraktivitas.

 

Salad Ikan Tuna

Salad sayuran saja sudah segar, apalagi bila dipadukan dengan ikan tuna segar yang cita rasanya gurih. Kamu juga bisa menggunakan ikan tuna kalengan siap saji. Namun kamu harus memastikan kalau ikan tuna kalengan pilihanmu itu rendah sodium, sehingga kandungan gizinya tetap seimbang ketika dipadukan dengan salad sayuran.

 

Kacang Edamame Rebus

Kacang edamame rebus memiliki cita rasa yang gurih. Seru sekali rasanya bila menyantap edamame ketika sedang bersantai, karena diolah dengan cara dikukus, maka kandungan gizi dalam kacang edamame tidak berkurang banyak. Jangan mengukus atau merebusnya terlalu lama agar tekstur kacang edamame tetap renyah dan tidak membuat gizinya hilang.

 

Ubi Panggang

Ubi panggang yang rasanya manis memang sedap disajikan dalam keadaan hangat. Tidak hanya ampuh mengganjal perut, ubi panggang juga tidak memiliki kandungan kalori yang tinggi. Sebuah ubi panggang berukuran kecil hanya mengandung 55 kalori saja. Lebih dari cukup untuk memuaskan keinginan ngemil sekaligus menunda lapar.

 

Jika kamu cermat memilih camilan, pasti kamu tetap bisa ngemil dengan leluasa sembari menjaga kestabilan berat badan. Kamu tidak akan lagi takut gemuk karena sudah mahir menyiasati menu makanan harianmu. Selamat menjalankan pola makan sehat, ladies!

Komentar (0)

ads article