Adds
Adds
7 Jenis Makanan yang Membuatmu Jadi Awet Muda
18 Januari 2017
Bagikan :

Perempuan mana yang tidak ingin awet muda? Menurut sebuah penelitian tentang perempuan, ternyata kaum hawa lebih suka dipuji awet muda daripada cantik lho. Apakah kamu termasuk salah satunya, ladies?

Mewujudkan tubuh yang sehat dan awet muda tidak sulit kok. Konsumsi makanan bergizi adalah salah satu cara ampuhnya. Jangan lupa mengonsumsi 7 jenis makanan ini agar kamu semakin awet muda, ya :

 

Wortel

Bahan makanan yang selalu ada dalam sup ini memiliki kandungan betakaroten yang tinggi. Selain baik untuk kesehatan mata, betakaroten juga dapat melindungi kulit dari sinar matahari. Perlindungan kulit dari dalam akan membuat kulitmu selalu sehat dan menarik.

 

Aneka Jenis Ikan

Orang yang mengonsumsi ikan secara teratur terbukti memiliki resiko penyakit jantung lebih rendah daripada orang yang tidak atau jarang mengonsumsi ikan. Selain itu, kandungan protein dan omega 3 pada ikan sangat penting untuk menjaga kesehatan otot serta kulit.

 

Buah Avokad

Tidak hanya terkenal karena cita rasanya yang gurih dan creamy,buah avokad juga kaya vitamin E dan kandungan lemak tak jenuh. Mengonsumsi buah avokad dengan porsi seimbang akan menjaga kesehatan kulit dan rambut. Kadar kolesterol jahat dalam darah pun relatif stabil.

 

Paprika Merah

Jangan menyingkirkan potongan paprika merah yang ada dalam sayur dan laukmu ya ladies. Sebab anggota keluarga cabai yang satu ini kaya akan kandungan vitamin C dan betakaroten. Asupan vitamin C juga membantu produksi kolagen yang bermanfaat untuk menjaga elastisitas kulit.

 

Bawang Putih

Tidak hanya membuat masakan semakin harum dan lezat, bawang putih juga memiliki sejuta khasiat istimewa, karena jenis bawang yang satu ini mampu mencegah degenerasi sel yang menyebabkan penuaan. Kemampuan bawang putih untuk mengatasi kolesterol jahat yang berlebihan dalam tubuh juga dapat meminimalkan resiko penyakit jantung.

 

Melon

Buah melon yang segar mengandung banyak vitamin dan air, sehingga kamu tidak perlu khawatir kekurangan cairan tubuh bila kamu sering mengonsumsi melon. Kulit akan senantiasa lembut dan awet muda karena jumlah cairan tubuh yang senantiasa stabil.

 

Kacang-Kacangan

Hampir semua jenis kacang-kacangan memiliki kandungan gizi yang super lengkap. Aneka jenis vitamin, lemak tak jenuh, protein, dan anti oksidan ada pada kacang. Agar kacangmu lebih sehat, sebaiknya kamu mengolahnya dengan cara dipanggang atau dikukus ya, ladies. Hasilnya, kandungan lemak dalam kacang pun tidak bertambah karena proses penggorengan.

 

Di antara ketujuh jenis makanan ini, manakah yang paling kamu sukai?

Jangan lupa untuk mengonsumsi semuanya secara seimbang supaya kamu semakin awet muda dan percaya diri ya ladies..

Komentar (0)

ads article