Adds
Adds
5 Cara Praktis Mengatasi Kulit Tangan yang Kasar
08 Januari 2017
Bagikan :

Masalah kesehatan kulit tangan biasanya dianggap sepele oleh mayoritas orang. Namun bagi kaum perempuan, kulit tangan yang kasar kerap membuat diri sendiri menjadi tidak percaya diri. Oleh karena itu, masalah kulit tangan kasar harus segera ditangani agar tidak mengganggu rasa percaya diri.

Yuk, simak tips-tips berikut ini, bagaimana cara untuk mengatasi kulit tangan kasar sesegera mungkin:

Petroleum Jelly yang Praktis

Produk petroleum jellydikenal ampuh untuk mengatasi masalah kulit kering, termasuk kulit telapak tangan. Gunakan petroleum jellypada permukaan telapak tangan yang kasar sebelum kamu tidur. Untuk hasil terbaik, kamu bisa menggunakan sarung tangan lembut setelah mengoleskan petroleum jelly. Penggunaan petroleum jellysecara teratur akan menjaga kesehatan dan kelembaban kulit telapak tanganmu.

 

Scrubdari Gula Pasir dan Minyak Zaitun

Buatlah campuran 1 sendok makan gula pasir dan 1 sendok makan minyak zaitun untuk menghasilkan scrubalami. Kemudian gosokkan scrubdari gula pasir dan minyak zaitun tersebut pada permukaan telapak tangan. Gosok perlahan-lahan agar kulit mati di permukaan tangan segera mengelupas. Minyak zaitun akan menjaga kelembaban alami area telapak tangan.

 

Menggunakan Kantong Teh Bekas Pakai

Teh mengandung katekin asam tanat yang mampu merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru. Kamu hanya perlu mengoleskan kantong teh bekas pakai pada seluruh permukaan telapak tangan. Biarkan air teh meresap ke kulit sehingga kulitmu terasa lebih lembab dan tidak kasar lagi.

 

Campuran Kuning Telur, Madu, dan Kacang Almond

Cara membuat masker kulit yang satu ini juga tidak sulit lho, ladies. Kamu hanya perlu mencampurkan 1 sendok teh madu, 1 kacang almond, dan satu butir kuning telur. Aduk hingga campuran tersebut merata lalu gosokkan campuran tersebut pada permukaan kulit tangan selama 10 menit. Kemudian diamkan selama 20 menit, setelah itu dapat langsung dibilas dengan air hangat sampai bersih.

 

Jangan Lupa Memakai Tabir Surya Secara Teratur

Kulit tangan bisa menjadi kasar jika terkena sinar matahari secara berlebihan. Solusinya, oleskan saja tabir surya atau SPF (Sun Protecting Factor) secara teratur pada permukaan kulit. Ulangi penggunaan tabir surya setiap beberapa jam sekali ketika kamu beraktivitas di luar ruangan. Sementara ketika kamu beraktivitas di dalam ruangan, intensitas penggunaan tabir surya bisa sedikit dikurangi.

 

Memiliki kulit tangan mulus kini bukan sekadar impian lagi, ladies. Bersiaplah menjadi lebih percaya diri dengan kulit tangan yang halus, lembut dan sehat!

Komentar (0)

ads article