Adds
Adds
Waspada! Inilah Penyebab Sepele yang Kerap Menimbulkan Perceraian
06 Januari 2017
Bagikan :

Tidak ada pasangan suami istri yang ingin bercerai. Namun tidak jarang perbedaan dan perselisihan ketika berumah tangga membuat hubungan suami istri berada di ambang perceraian. Padahal sebenarnya hal-hal yang menyebabkan perceraian tidak selalu rumit lho, ladies.Tetapi nyatanya, beberapa hal sepele ini bisa menjadi pencetus perceraian :

 

Komunikasi Tak Lancar dengan Pasangan

Komunikasi merupakan dasar utama dalam hubungan suami istri. Pasangan yang mampu berkomunikasi dengan baik tentu akan saling percaya satu sama lain. Hal-hal yang bersifat pribadi maupun aktivitas di luar rumah tangga bisa dibicarakan secara nyaman, sehingga pasangan suami istri punya dasar kepercayaan yang kuat. Hal-hal kecil yang menjadi penghalang hubungan tidak akan berubah menjadi masalah besar yang menyulitkan.

 

Kondisi Ekonomi yang Tidak Memadai

Kondisi ekonomi keluarga yang tidak memadai bisa menjadi penyebab perceraian. Biasanya kondisi finansial keluarga akan diatur oleh istri dan mengalami kendala bila mengalami kekurangan. Lama-kelamaan, hal ini akan membuat pasangan suami istri bertengkar jika masalah ekonomi tidak kunjung diselesaikan. Kesenjangan pendapatan antara suami dan istri juga bisa memicu perceraian. Sebab biasanya istri yang punya pendapatan lebih besar merasa tidak ingin dibatasi oleh suami sebagai kepala rumah tangga.

 

Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT)

Tindak KDRT dalam bentuk verbal, psikologis, maupun perbuatan akan menyebabkan rusaknya hubungan suami istri. Untuk mengakhiri tindakan penganiayaan tersebut, memang sebaiknya suami istri memutuskan untuk bercerai, agar tidak terjadi tindakan penganiayaan yang lebih parah lagi. Bahkan beberapa kasus KDRT sampai berujung pada kematian.

Pasangan Tidak Setia Lagi

Kejenuhan dalam hubungan suami istri itu wajar. Justru hal ini menjadi tugas pasangan suami istri untuk selalu mengusahakan kehangatan hubungan. Sayangnya, sering kali kebosanan dalam rumah tangga membuat orang memutuskan untuk selingkuh. Mengulangi perselingkuhan berkali-kali tentu melukai hati pasangan, hingga akhirnya perilaku tak setia ini membuat pasangan suami istri memutuskan untuk bercerai.

 

Ternyata kasus perceraian suami istri memang kerap dipicu hal-hal sepele ya, ladies. Ketika kamu sudah memutuskan untuk menikah, berarti kamu harus berjanji pada diri sendiri dan pasangan untuk selalu mengusahakan yang terbaik. Hal ini bertujuan agar rumah tanggamu senantiasa langgeng dan membuat kalian nyaman satu sama lain.

Komentar (0)

ads article