04 Januari 2017
Bagikan :

Apakah kamu pernah mencoba mewarnai rambut sendiri?

Penampilan perempuan akan lebih istimewa jika memilih warna rambut yang sepadan. Jangan takut mewarnai rambut karena khawatir rambut akan rusak. Cara mewarnai rambut yang tepat akan membuat rambutmu tetap sehat. Bahkan kamu bisa menjaga kesehatan rambutmu dengan cara mewarnai rambut sendiri di rumah.

 

Daripada penasaran, yuk simak dulu panduan praktis mewarnai rambut sendiri berikut ini :

Membeli Pewarna Rambut Melebihi Kebutuhan

Jangan sampai kamu kehabisan bahan pewarna rambut ketika sedang melakukan proses pewarnaan. Jadi, alangkah lebih baik jika kamu membeli pewarna rambut melebihi perkiraan kebutuhan. Terkadang, penggunaan pewarna rambut menjadi lebih banyak karena perbedaan tekstur dan panjang rambut. Oleh sebab itu, kamu harus mengantisipasinya dengan persediaan pewarna rambut yang memadai.

 

Mencermati Kandungan Pewarna Rambut Terlebih Dahulu

Bila kamu punya waktu luang untuk mengamati pewarna rambut yang kamu beli, sebaiknya kamu mencari tahu tentang kandungan pewarna tersebut terlebih dahulu, sehingga kamu punya kesempatan untuk meraciknya sesuai dengan kondisi rambutmu. Jika rambutmu kering, maka kamu bisa mengurangi campuran bahan pewarna yang berisiko membuat rambut semakin kering. Demikian pula halnya dengan kondisi rambut berminyak, sensitif, dan masalah lainnya.

 

Dua Warna Dasar untuk Hasil Maksimal

Menurut salah seorang pakar rambut dari Paris, rambut membutuhkan dua warna dasar agar terlihat lebih menarik. Warna dasar yang lebih gelap diaplikasikan pada helai rambut bagian bawah. Sedangkan warna dasar yang lebih terang diaplikasikan di bagian atas. Warna rambut akan terlihat lebih berkilau ketika terkena cahaya.

 

Jangan Lupa Menyiapkan Vitamin Rambut

Vitamin rambut sering terlupakan ketika perempuan mewarnai rambut sendiri di rumah. Padahal pemakaian vitamin rambut sangat penting untuk menjaga kelembaban dan susunan rambut. Pengaruh zat kimia pewarna bisa merusak tekstur rambutmu bila tidak diimbangi dengan asupan nutrisi yang cukup. So, jangan lupa menggunakan vitamin rambut sesaat setelah proses pewarnaan selesai. Ulangi kembali pemakaian vitamin harian secara teratur saat rambutmu sudah berwarna nanti.

 

Nah, sekarang pengetahuanmu tentang cara mewarnai rambut pasti semakin bertambah. Jangan ragu untuk mewarnai rambut sendiri dan bersiaplah takjub dengan hasil yang memuaskan!

Komentar (0)

related article