Adds
Adds
5 Hal Ini Membuat Pengeluaranmu Membengkak Jelang Hari Natal
19 Desember 2016
Bagikan :

Sudahkah kamu melakukan persiapan untuk menyambut Natal tahun ini?

Momen Natal yang istimewa membuat kita bersemangat untuk mempersiapkannya. Tetapi bukan berarti kamu bebas menggunakan uangmu sesuka hati, ya. Jangan lupa bahwa kamu harus tetap menyiapkan tabungan untuk kebutuhan tak terduga lainnya.

Jadi, kamu harus memperhatikan hal-hal sepele yang bisa membuat pengeluaranmu membengkak jelang hari Natal. Ini dia 5 hal ini yang bisa menjadi penyebabnya lho, ladies.

Tidak Menabung Sejak Jauh Hari

Tidak pernah ada kata terlalu dini untuk menabung terutama menabung untuk kebutuhan menyambut Natal. Alangkah lebih baik bila kamu menabung sejak jauh hari, sehingga kamu tidak terburu-buru mempersiapkan uang untuk berbelanja kebutuhan Natal.

 

Kamu Enggan Mencatat Daftar Belanjaan Natal

Walaupun merasa tidak ingin membeli banyak barang, tetap saja daftar belanjaan untuk menyambut Natal biasanya berjumlah banyak. Lebih banyak daripada daftar belanjaan pada hari-hari biasa. Jadi, jangan malas mencatat daftar barang belanjaanmu, ya. Dengan demikian, nanti kamu akan lebih sigap memprioritaskan barang yang ingin kamu beli terlebih dahulu.

 

Malas Berburu Diskon Ketika Berbelanja

Sebenarnya berburu diskon tidak harus dilakukan pada momen-momen khusus. Namun, biasanya pusat perbelanjaan maupun toko onlineakan memberikan penawaran harga khusus menjelang akhir tahun. Tentu saja kamu harus memanfaatkan penawaran diskon dan promosi menarik lainnya untuk menghemat pengeluaranmu, sehingga kamu bisa mendapatkan barang-barang berkualitas dengan harga terjangkau.

 

Lalai Memperhatikan Kebutuhan Anggota Keluargamu

Anggota keluarga adalah orang terdekat yang biasanya kita berikan hadiah Natal. Agar tidak boros dan sesuai kebutuhan, maka kita wajib memperhatikan barang-barang apa saja yang sekiranya sedang dibutuhkan oleh anggota keluarga, sehingga nantinya anggota keluarga kita akan senang menerima hadiahnya. Hadiah yang kamu siapkan jadi tidak mubazir, deh.

 

Lupa Menyiapkan Anggaran untuk Bingkisan Natal Lainnya

Anggaran yang kamu siapkan untuk kebutuhan Natal bukan hanya untuk keluarga saja lho. Jangan lupa dengan tradisi berbagi bingkisan Natal untuk sahabat, tetangga, dan saudara. Jadi, kamu wajib memperkirakan anggaran bingkisan ini secara cermat, ya. Persiapan anggaran yang cermat membuat kamu tidak perlu menguras isi tabungan hanya demi persiapan bingkisan Natal.

 

Kalau isi kantongmu tidak terkuras habis karena persiapan Natal, maka kamu akan merasa senang menyambut momen Natal setiap tahunnya. Kuncinya hanya satu kok, yaitu teliti dalam mempersiapkan dan memperkirakan anggaran jelang Natal nanti. Selamat menyambut suka cita Natal bersama orang-orang yang kamu cintai!

Komentar (0)

ads article