Adds
Adds
7 Kebiasaan Simpel Ini Dilakukan Oleh Orang yang Jarang Sakit
17 Desember 2016
Bagikan :

Health is not valued till sickness comes.

Anggapan ini biasa terjadi dalam kehidupan sehari-hari ya, ladies.Ketika kamu sehat, maka kamu cenderung mengabaikan kondisi tubuhmu dan terus bekerja keras. Bila sudah mulai sakit, kamu baru menyadari betapa berharganya kesehatan.

Sebenarnya kunci untuk memiliki kesehatan prima itu tidak suli. Silakan tiru 7 kebiasaan simpel yang kerap dilakukan orang yang jarang sakit berikut ini :

Menyisihkan Waktu untuk Berolahraga

Olahraga tidak akan menyiksa bila kamu sudah terbiasa melakukannya. Luangkan waktu 20 hingga 30 menit setiap hari untuk berolahraga akan membuat kamu jadi lebih bugar. Sistem peredaran darah dan metabolisme tubuh pun akan senantiasa prima berkat olahraga teratur.

 

Jangan Malas Mencuci Tangan

Kamu tidak harus menjadi orang yang gila kebersihan agar bisa selalu sehat kok, ladies. Kamu hanya perlu rajin mencuci tangan setelah memegang benda-benda yang kotor atau berada di tempat umum. Benda-benda yang digunakan oleh banyak orang kerap menjadi media penyebaran penyakit. Kamu sebaiknya lebih waspada setelah menggunakannya.

 

Minum Air Putih Dalam Jumlah Cukup

Orang yang peduli akan kesehatan biasanya akan memilih minum air putih dibandingkan jenis minuman lainnya, sebab air putih adalah jenis minuman terbaik untuk mendukung metabolisme tubuhmu. Kekurangan cairan tubuh dapat mengakibatkan konsentrasi menurun, gangguan fungsi ginjal, sembelit, dan sejumlah masalah kesehatan lainnya.

 

Memiliki Waktu Tidur Berkualitas

Tidur sedikitnya 6 sampai 8 jam sehari adalah cara terbaik untuk mendapatkan stamina tubuh yang prima. Dengan waktu tidur cukup, maka kamu akan memiliki sistem kekebalan tubuh yang stabil. Hasilnya, kamu pun tidak mudah lelah, memiliki nafsu makan yang terkontrol, dan lebih bersemangat saat beraktivitas.

Mendengarkan Lagu SlowSebelum Tidur

Banyak orang yang mengalami sulit tidur atau insomnia sehingga kualitas tidurnya menurun. Bila kamu termasuk salah satu orang yang mengalami kendala ini, sudah saatnya kamu membiasakan diri untuk mendengarkan lagu slow sebelum tidur. Lagu-lagu bertempo lambat akan membuat kamu merasa lebih rileks dan semakin mudah mengantuk.

 

Menyukai Sesuatu yang Berhubungan dengan Humor

Menurut penelitian yang dilakukan oleh University of Maryland Medical Center,tertawa bisa memicu peningkatan hormon endorfin dan pelepasan nitrat oksida dalam tubuh, sehingga peluang masuknya zat radikal bebas yang berpotensi mengganggu kesehatan jantung pun semakin kecil. Tertawa karena bercanda dengan orang lain atau menyaksikan sesuatu yang lucu memang bermanfaat bagi kesehatanmu.

 

Memahami Waktu yang Tepat untuk Istirahat Total

Sebelum kamu sakit parah, biasanya tubuh akan mengirimkan sinyal tertentu yang membuatmu harus lebih waspada. Ketika kualitas kesehatanmu mulai menurun, sebaiknya kamu lebih banyak tidur dan mengonsumsi makanan bergizi. Langkah sederhana ini rupanya efektif untuk mewujudkan tubuh bugar yang tidak mudah sakit.

 

Jika kamu sudah berhasil menerapkan ketujuh hal sederhana ini, niscaya kualitas kesehatanmu akan senantiasa prima. Ancaman perubahan cuaca dan penyebaran penyakit yang tengah merajalela pun tidak akan membuatmu mudah jatuh sakit.

Komentar (0)

ads article