Adds
Adds
Sudah Dewasa Tapi Masih Jerawatan? Ini Penyebabnya!
15 Desember 2016
Bagikan :

Jerawat adalah masalah kecil yang bisa mengubah suasana hati secara drastis. Siapa sih yang tidak sebal dengan kemunculan jerawat secara tiba-tiba? Wajah mulusmu jadi terganggu dengan jerawat bandel yang tiba-tiba muncul. Bahkan lebih menyebalkan lagi bila jerawat itu muncul saat kamu akan menghadiri acara penting.

Padahal usiamu sudah dewasa, ya. Sudah bukan ABG lagi. Tapi mengapa jerawat masih saja bermunculan di wajahmu? Kemungkinan besar beberapa hal ini adalah penyebabnya :

 

Polusi Udara yang Mengganggu Kesehatan Wajahmu

Kondisi polusi udara di kota-kota besar memang semakin parah. Hal ini menjadi salah satu pemicu jerawat jadi lebih mudah bermunculan di wajah cantikmu. Walaupun sudah rajin membersihkan wajah, bukan berarti wajahmu pasti terbebas dari sisa-sisa polusi udara. Kamu bisa menyiasati penyebab yang satu ini dengan rutin membersihkan wajah setelah beraktivitas di luar rumah.

 

Perubahan Hormon yang Tidak Menentu

Berdasarkan penelitian mengenai penyebab jerawat pada perempuan dewasa, diperoleh fakta bahwa 8 dari 10 perempuan dewasa memiliki jerawat yang diakibatkan oleh perubahan hormon. Mayoritas kaum perempuan mengalami perubahan hormon menjelang menstruasi atau pada trimester pertama kehamilan. Itulah sebabnya jerawat bisa tetap muncul di wajahmu pada saat-saat tertentu meskipun kamu sudah rajin membersihkan wajah.

 

Mungkin Kamu Sedang Stres

Yes.Stres tidak hanya berpengaruh pada nafsu makan dan kesehatan organ-organ vital dalam tubuhmu. Hormon kortisol yang diproduksi saat kamu sedang stres rupanya juga bisa memicu munculnya jerawat lho, ladies. Untuk menangkal penyebab jerawat yang satu ini, tentu saja kamu harus lebih rileks dan lekas menanggulangi stres yang sedang kamu alami. Jika stres bisa diatasi dengan baik, maka jerawat akan menyingkir dan tubuhmu pun akan lebih bugar.

 

Keliru Memilih Produk Kosmetik

Memilih produk kosmetik untuk wajah berminyak dan sensitif memang tidak boleh sembarangan. Sebaiknya kamu menggunakan produk kosmetik yang berbahan dasar air, non comedogenic,dan tidak berminyak. Pemilihan produk kosmetik yang tepat akan membuat kulit wajahmu senantiasa sehat dan terhindar dari risiko kemunculan jerawat. Sementara produk kosmetik dengan kandungan pelembap yang berminyak justru lebih cocok untuk kulit wajah yang kering.

 

Bila kamu sudah berhasil menuntaskan keempat penyebab jerawat tersebut, kemungkinan besar wajahmu akan segera mulus karena jerawat lekas menyingkir. Tampil menarik dengan wajah sehat dan mulus pasti akan membuat kamu semakin percaya diri ya, ladies. Sekarang, mari berusaha untuk memiliki wajah sehat yang mulus dan bersih!

Komentar (0)

ads article