Adds
Adds
Belajar Mengatasi Rasa Bosan Agar Pernikahan Selalu Romantis
11 Desember 2016
Bagikan :

The goal in marriage is not to think alike,

but to think together.

Sebuah kutipan dari Robery C. Dotts itu memang benar adanya ya, ladies. Walaupun sudah berstatus menikah, kamu harus tetap menjadi dirimu sendiri. Dalam mengarungi bahtera rumah tangga, rasa bosan itu wajar saja. Namun bukan berarti kamu harus menyerah dan membiarkan hubunganmu dan pasangan menjadi semakin dingin.

Kamu bisa melakukan beberapa cara ini untuk mengatasi rasa bosan dalam pernikahan :

Lakukan Make Overuntuk Dirimu Sendiri

Beberapa tahun belakangan ini, mungkin kamu terlalu sibuk dengan urusan anak, rumah tangga, dan pekerjaan. Sampai-sampai kamu justru mengabaikan dirimu sendiri. Lebih baik kamu mulai bercermin dan kembali memantaskan diri, ya. Beli dan kenakanlah baju yang kamu sukai, rias wajahmu dengan make upyang pas, dan pergilah ke salon untuk mengubah model rambut. Hal sederhana ini bisa membuat pasanganmu jadi pangling, sehingga kemungkinan besar dia akan terkagum-kagum dengan penampilan barumu.

 

Meluangkan Waktu untuk Berduaan

Setelah rumah tanggamu dikaruniai buah hati, mendampingi tumbuh kembang buah hati memang sangat penting. Tetapi ada hal lain yang tidak kalah penting, yaitu meluangkan waktu untuk berduaan dengan pasanganmu. Jika kamu cermat memanfaatkan momen, selalu ada waktu yang cukup untuk berduaan kok. Ketika beribadah, pergi ke minimarket dekat rumah, atau saat pulang sama-sama dari kantor adalah momen berduaan yang wajib kamu manfaatkan sebaik mungkin. Mulailah mengobrol dari hati ke hati sewaktu kamu sedang berduaan bersama pasanganmu.

 

Jangan Ragu Memberikan Hadiah Kecil Untuknya

Kamu tidak perlu menunggu momen ulang tahun atau peringatan hari pernikahan untuk memberikan hadiah kepada si dia. Berbagai hadiah kecil yang kamu siapkan akan terasa istimewa dan membuat dia semakin jatuh cinta. Bahkan hanya dengan menghias makanan kesukaannya saja, itu artinya kamu sudah berusaha untuk memanjakannya. Menghangatkan hubungan suami istri tidak harus melalui cara-cara yang rumit lho, ladies.

 

Jaga Jarak Sesaat Bukanlah Hal yang Dilarang

Menjaga jarak dengan pasanganmu selama beberapa waktu justru akan membuat kamu dan dia jadi saling merindukan. Biarkan si dia melakukan hobi bersama teman-temannya atau pergi ke luar kota untuk urusan pekerjaan. Saat dia atau kamu bertemu kembali, pasti perasaan kangen akan membuat hubungan kalian jadi semakin mesra.

 

Terakhir, jangan lupa untuk selalu mengingat perjuangan cinta yang sudah kamu lalui bersamanya. Niscaya kamu dan dia pasti berhasil mengatasi rasa bosan dalam pernikahan.

Komentar (0)

ads article