Adds
Adds
Begini Caranya Agar Waktu Liburanmu Tidak Terbuang Percuma
06 Desember 2016
Bagikan :

Kalau liburan sudah tiba, rasanya senang bukan kepalang ya, ladies. Kamu pasti sudah rindu sekali dengan liburan setelah sekian lama terjebak dalam rutinitas harian. Meluangkan sedikit waktu untuk bermalas-malasan selama liburan adalah hal yang wajar.

Tetapi bukan berarti kamu boleh bermalas-malasan sepanjang hari lo. Sebaiknya kamu melakukan hal-hal bermanfaat ini agar waktu liburanmu tidak terbuang percuma :

 

Menjauh Sejenak dari HP-mu

Ternyata HP bisa membuat waktu liburan yang berharga jadi terbuang percuma. Karena menggunakan HP terus menerus membuat kamu penasaran untuk mengecek pekerjaan dan hal-hal penting lainnya yang berkaitan dengan pekerjaan. Akibatnya, kamu gagal merasa santai sewaktu liburan. Alangkah lebih baik bila kamu menjauh sejenak dari HP-mu agar kamu bisa menikmati waktu liburan dengan tenang.

 

Yuk Menekuni Hobimu Lagi!

Coba kamu ingat-ingat lagi sekarang. Tampaknya sudah terlalu lama kamu mengabaikan hobi yang dulu begitu kamu cintai. Aktivitas hobi memang kerap tergeser oleh rutinitas pekerjaan. So, selagi ada waktu senggang sebaiknya kamu mulai menekuni hobimu lagi. Aktivitas hobi akan bikin kamu merasa lebih rileks dan terbebas dari risiko stres.

 

Menikmati Waktu Senggang di Sekitar Rumah

Mungkin selama ini kamu terlalu sibuk dengan pekerjaan sampai-sampai tidak sempat menikmati waktu senggang di sekitar rumah. Berkumpullah dengan para tetanggamu. Atau cicipi tempat wisata kuliner dan datangi tempat hiburan baru di sekitar rumah. Hal sederhana ini rupanya ampuh mengembalikan suasana hatimu agar kamu merasa tenang dan bahagia selama liburan.

 

Belajar Memasak Makanan Sehat di Rumah

Tengok dulu yuk isi Instagram-mu atau aneka websitepopuler bertema makanan. Kini sudah saatnya kamu mencoba resep-resep sehat yang kerap bikin kamu tergiur saat melihatnya. Siapka dulu bahan-bahan makanannya sebelum kamu mulai memasak. Tidak cuma bikin kamu makin sehat selama liburan, kemampuan memasakmu pasti tambah hebat.

 

Melakukan Kegiatan Sosial Bersama Orang-Orang Baru

Waktu liburan adalah kesempatan untuk menjadi relawan dan melakukan kegiatan sosial. Carilah berbagai acara yang membutuhkan partisipasi relawan. Lalu daftarkan dirimu dan persiapkanlah fisik dan mental untuk menjadi relawan yang aktif. Nanti kamu akan terkejut karena mendapatkan banyak pengalaman dan teman baru dari kegiatan sosial yang kamu ikuti. Pokoknya berbagi kebahagiaan dengan sesama pasti terasa menyenangkan.

 

Kini waktu liburanmu tidak akan terasa sia-sia lagi deh. Sudah waktunya mengisi waktu liburan dengan aktivitas yang menyenangkan dan hemat. Selamat menikmati waktu liburanmu, ladies!

Komentar (0)

ads article