04 Desember 2016
Bagikan :

Travel is the only thing you buy that makes you richer.

Selagi masih muda dan punya banyak kesempatan, jangan ragu untuk pergi traveling ke tempat-tempat yang kamu sukai ya, ladies. Berlibur sendiri atau dengan orang-orang terdekat, kamu pasti akan mendapatkan pengalaman berharga yang menakjubkan.

Meskipun kamu sangat suka pergi berlibur, jangan sampai kamu mengabaikan kesehatan rambutmu, ya. Ikuti 5 trik praktis ini untut merawat rambutmu sewaktu berlibur :

 

Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Mengikat rambut memang ampuh untuk melindunginya dari terpaan angin atau udara kotor. Namun bukan berarti kamu bebas mengikat rambutmu kencang-kencang selama berlibur ya, ladies. Rambutmu juga butuh kesempatan untuk bernapas dengan baik. Sehingga kamu harus meluangkan waktu untuk menggerai rambut ketika berlibur.

 

Menggunakan Topi atau Jaket Ber-hoodie

Paparan sinar matahari yang berlebihan di tempat wisata berisiko membuat rambutmu jadi kering. Untuk mencegah hal ini, sebaiknya kamu menggunakan topi atau jaket ber-hoodie, ya. So, kamu bisa melindungi rambutmu dari paparan sinar matahari yang berlebihan.

 

Kamu Harus Tetap Menggunakan Conditioner

Menikmati liburan bukanlah sebuah alasan besar untuk tidak melakukan perawatan tubuh. Kamu mesti tetap menggunakan conditioner untuk menjaga kelembapan rambutmu. Kamu kan hanya butuh waktu 5 sampai 15 menit untuk menggunakan conditioner dan membilasnya sampai bersih. Jadi, jangan beralasan bahwa kamu terlalu sibuk menikmati liburan sampai enggan pakai conditioner, ya. Justru kamu punya banyak waktu untuk memanjakan dirimu di tempat berlibur.

 

Keramas dengan Air Dingin

Keramas dengan air dingin ternyata memiliki banyak manfaat untuk rambutmu. Air dingin lebih efektif mempertahankan kelembapan rambut dibandingkan dengan air hangat. Jangan ragu untuk menggunakan air dingin bersih saat keramas. Bilaslah sisa sampo dan conditioner dengan air dingin secara teliti. Agar tidak ada sisa-sisa busa yang menempel di rambutmu.

 

Waspada dengan Klorin dan Air Laut

Siapa sih yang tahan dengan godaan kolam renang atau laut. Kolam renang dan laut di tempat berlibur seakan memanggil-manggilmu untuk langsung berenang. Tetapi sebaiknya kamu tidak lantas menceburkan diri dan berenang dengan bebas, ya. Ingatlah bahwa kandungan air laut atau klorin dalam kolam renang berisiko merusak rambutmu. Sebaiknya kamu menyiapkan penutup kepala agar bisa berenang secara leluasa di tempat berlibur.

 

Kalau kamu tetap memperhatikan kondisi rambutmu selama berlibur, niscaya nanti kamu tidak akan mengalami bad hair day sepulang dari liburan. Rambutmu akan tetap sehat dan indah sehingga kamu semakin bersemangat ketika kembali menjalani rutinitas.

Komentar (0)

related article