Adds
Adds
5 Manfaat Tidak Terduga Jika Minum Air Putih Sehabis Bangun Tidur
03 Desember 2016
Bagikan :

Kebiasaan apa saja yang pasti kamu lakukan sehabis bangun tidur, ladies?

Mungkin banyak di antara kamu yang langsung mandi dan merias wajah karena harus buru-buru kuliah atau ke kantor. Tetapi jangan sampai kamu melewatkan kebiasaan sederhana yang satu ini, ya. Kebiasaan yang dimaksud tak lain adalah minum air putih. Ketika baru membuka mata, hal yang mesti kamu lakukan adalah minum air putih secukupnya.

Jika kamu tidak terbiasa minum air putih setelah bangun tidur, ulasan tentang 5 manfaat berikut ini pasti bikin kamu bertekad untuk memulai kebiasaan baik tersebut.

 

Melindungi Kulitmu dari Penuaan Dini

Dehidrasi yang terjadi terus-menerus di pagi hari akan meningkatkan risiko penuaan dini pada kulitmu. Gejala penuaan dini yang paling mudah dideteksi adalah kulit yang kering, keriput, dan mulai kehilangan elastisitas. So,kamu wajib mencegah hal ini dengan cara minum air putih setiap pagi. Air putih akan membantu mencukupi kebutuhan cairan untuk kulitmu sehingga kulit pun terhindar dari risiko penuaan dini. Pasti nanti kulitmu senantiasa sehat dan tampak bercahaya.

 

Mencegah Sembelit dan Gangguan Sistem Pencernaan Lainnya

Ada kabar gembira buat kamu yang sering mengalami sembelit (konstipasi). Rupanya risiko sembelit dapat diminimalkan dengan minum air putih setelah bangun tidur. Air putih akan merangsang pergerakan alami usus sehingga proses buang air besar menjadi lebih lancar. Sistem pencernaan yang bebas sembelit pasti membuat organ-organ pencernaan jadi lebih sehat dan metabolisme tubuh pun akan berlangsung dengan baik.

 

Membantu Proses Pembuangan Racun dari Dalam Tubuh

Ketika kamu tidur, maka tubuhmu akan melakukan proses pembersihan racun secara otomatis. Nanti saat kamu bangun pagi dan minum air putih, racun-racun tersebut akan segera keluar dari tubuhmu. Keringat dan air seni akan mengangkut sisa-sisa racun dari dalam tubuh. Hasilnya, tubuhmu pasti terasa lebih segar dan siap menerima asupan gizi secara maksimal.

 

Menjaga Berat Badanmu Agar Tetap Ideal

Minum segelas air putih di pagi hari akan membuat rasa laparmu lebih terkontrol. Sehingga kamu tidak akan kalap menyantap sarapan atau camilan menjelang siang hari. Sistem pencernaanmu pun sudah beradaptasi dengan air sehingga menjadi lebih siap menerima asupan makanan yang masuk ke tubuh. Bila asupan makanan yang kamu konsumsi seimbang dengan energi yang dibutuhkan tubuhmu, tentu saja berat badanmu akan tetap ideal.

 

Meningkatkan Konsentrasi dan Memori Otak

Tubuh yang kekurangan cairan akan berdampak langsung pada kondisi otakmu. Karena 75% bagian otak terdiri dari air, maka kesehatan otak juga bergantung pada cairan tubuh. Jika kamu mengonsumsi air dalam jumlah cukup, maka otak pun bisa beraktivitas secara normal. Konsentrasi dan daya memori otak pasti terjaga dengan baik bila asupan gizi dan air untuk otak selalu terpenuhi.

 

Mulai sekarang kamu pasti tidak ragu lagi untuk mulai membiasakan minum air putih sehabis bangun tidur, ya. Yuk jangan malas meraih gelasmu dan meminum segelas air demi kualitas kesehatan yang semakin baik.

Komentar (0)

ads article