12 Februari 2016
Bagikan :

Jenis kulit orang berbeda-beda, hanya saja dibutuhkan perawatan lebih bagi orang yang memiliki jenis kulit berminyak. Kulit berminyak disebabkan oleh kelenjar minyak aktif yang berlebihan. Jika kamu ingin mendapatkan kulit yang sehat tanpa produksi minyak berlebih, kamu bisa mengikuti lima tips ini :

1. Mencuci muka
Saat cuaca sedang panas, kamu perlu mencuci wajah sering-sering untuk mengurangi minyak berlebih. Sangat disarankan untuk mencuci wajah dua kali sehari menggunakan sabun muka yang lembut. Basuhlah wajah dengan menggunakan air hangat dan madu agar minyak berlebih dan sel-sel kulit mati bisa hilang.

2. Jangan menggunakan scrub kasar di wajah
Scrub yang kasar tidak membantu menghilangkan minyak pada wajah. Scrub berpotensi menstimulasi produksi minyak berlebih pada wajah, oleh karena itu harus dihindari. Gunakan produk kecantikan yang mengandung AHA atau BHA untuk mengangkat minyak yang menempel pada sel kulit mati pada wajah.

3. Konsumsi air cukup
Kita disarankan mengonsumsi air putih dua liter per hari, tapi setiap orang mempunyai kebutuhan konsumsi air putih yang berbeda-beda. Banyaklah minum air putih dan olahraga yang cukup karena olahraga mampu membuat produksi hormon tetap stabil dan normal.

4. Konsumsi sayuran hijau dan buah segar
Perubahan hormon yang disebabkan oleh kebiasaan makan kita menjadi penyebab dari produksi minyak berlebih. Mengubah pola makan penting untuk mencegah munculnya produksi minyak berlebih. Perbanyak konsumsi sayuran hijau dan buah-buahan segar serta hindari makanan junk food dan berminyak.

5. Memilih make up yang tepat
Make up yang tebal setiap hari akan menimbulkan masalah baru bagi kulit berminyak, seperti jerawat. Gunakan make up yang bertekstur ringan namun memberikan coverage yang tepat seperti tinted moisturizer. Pilihlah produk make up yang khusus kulit berminyak. Kamu juga bisa menaburkan bedak tabur untuk menyerap minyak dan keringat pada wajah.

Itu dia cara jitu mengatasi kulit yang berminyak. Ladies juga bisa membawa blotting paper yang berguna untuk menyerap minyak berlebih yang muncul pada wajah. Blotting paper sudah menjadi keharusan bagi kamu yang memiliki kulit wajah berminyak. (NP/ES)

Komentar (0)

related article