22 November 2016
Bagikan :

I love listening to lies when I know the truth.


Pernah gak sih kamu merasa sebal karena dibohongi orang lain?
Pasti pernah, ya. Ketika kamu menghadapi teman atau rekan kerja yang suka berbohong, kamu pun akan merasa geram dan kewalahan dengan sikapnya. Pokoknya jadi gerah menghadapi kelakuannya. Kini kamu bisa menata hati saat menghadapi temanmu yang suka berbohong. Karena cara menghadapi orang pembohong bijak berikut ini membuatmu lebih peka dan cerdik sewaktu menanggapi kebohongan temanmu :


Jangan Langsung Mempercayai Ucapannya
Teman yang suka berbohong akan merasa puas jika kamu langsung mempercayainya. So, sebelum kamu mencari tahu kebenaran cara menghadapi orang pembohong lebih baik kamu tidak langsung mempercayai ucapannya. Berikan tanggapan netral terhadap ucapan yang dilontarkan temanmu. 


Mulai Mencari Banyak Bukti Baru
Menghadapi teman yang gemar berbohong memang susah-susah gampang. Namun bukan berarti kamu tidak bisa menyikapinya dengan cara menghadapi orang pembohong yang benar. Kamu patut mencari banyak bukti baru sebelum menindaklanjuti ucapan temanmu. Jika kamu sudah terbiasa melakukan hal ini, maka kamu akan menjadi pribadi yang lebih objektif dan peka dalam menanggapi sesuatu.


Berbicara Empat Mata dengan Temanmu
Ada banyak faktor yang membuat seseorang memutuskan berbohong. Mungkin temanmu sedang menyembunyikan sesuatu atau ingin diterima oleh lingkungannya sekarang. Kalau kamu merasa bahwa kebohongannya sudah melewati batas, cara menghadapi orang pembohong adalah dengan berbicara empat mata dengannya. Setelah kamu mengetahui alasan kebohongan temanmu, kemungkinan besar kamu bisa membantunya agar lebih percaya diri tanpa harus berbohong kepada orang lain.


“Menjebak” Si Dia yang Suka Berbohong
Kebohongan demi kebohongan yang disampaikan temanmu bisa membawanya kepada keadaan bingung. Di saat inilah kamu bisa mencoba untuk menjebaknya. Kamu dapat melakukan kerja sama dengan teman-teman lain yang juga menjadi korban kebohongannya. Semoga cara ini berhasil dilakukan dan membuat si pembohong merasa jera.


Mulailah Menjauh dari Dia
Jika kamu benar-benar sudah tidak sanggup lagi menghadapi kebohongan temanmu, sebaiknya kamu mulai menjauh darinya. Jangan sampai pengaruh buruk dari temanmu malah membuat kamu bingung atau ikut memiliki kebiasaan berbohong.


Sebagai perempuan modern yang cerdas dan peka menanggapi sesuatu, sudah sepatutnya kamu bertindak cerdas dalam mencari cara menghadapi orang pembohong. Jangan emosi dulu ketika menghadapi teman yang berbohong, ya. Karena emosi hanya akan membuatmu kesulitan berpikir jernih.

Komentar (0)

related article