Adds
Adds
Cara Ampuh Menghalau Debu di Rumah Selama Musim Panas
20 November 2016
Bagikan :

Musim panas tentu membuatmu tidak kerepotan dengan pakaian yang tebal dan cucian yang sulit kering. Kendati demikian, tetap saja musim panas kerap membawa persoalan tersendiri misalnya rumah yang lebih mudah berdebu. Menghalau debu di rumah sewaktu musim panas memang tidak sulit. Karena hembusan angin akan membawa debu dan kotoran lainnya masuk ke rumah.
Jangan menyerah dulu saat menghadapi serangan debu di rumahmu. Masih ada banyak cara ampuh yang bisa kamu coba untuk menghalau debu di rumah selama musim panas. So, jangan lewatkan ulasan ini!


Bagian Depan Rumah Harus Jadi Prioritas
Bagian depan rumah merupakan bagian yang paling rentan terkena debu. Jadi, sebaiknya kamu senantiasa meluangkan waktu untuk membersihkannya. Teras rumah, pintu, dan jendela sebaiknya dilap dengan lap yang sudah dibasahi setiap satu hingga 2 kali sehari. Jika kamu memiliki meja, kursi, dan perabot lain di teras, maka ragam perabot tersebut juga mesti lebih rajin dibersihkan selama musim panas.


Mengurangi Pajangan di Bagian Dalam Rumah
Debu yang masuk ke rumah biasanya akan mulai mengotori berbagai perabot di dalam rumah. Semakin banyak barang-barang pajangan di rumahmu, maka semakin banyak pula debu yang “bersembunyi” di dalam rumahmu. Debu akan terselip di sekitar benda-benda pajangan, lukisan, dan patung sehingga membuat kamu kesulitan membersihkannya. Sedangkan jika kamu tidak memiliki banyak pajangan, maka kamu akan lebih mudah membersihkan setiap sudut rumahmu.


Ada Banyak Debu Bersembunyi pada Perabot Kain
Meskipun perabot kain seperti sofa, gorden, taplak meja, dan seprai tampak bersih, sebenarnya perabot tersebut justru mengandung banyak debu. Oleh sebab itu, alangkah lebih baik bila kamu mencuci perabot kain secara teratur. Cucilah perabot kain minimal satu hingga dua minggu sekali supaya perabot tersebut senantiasa bersih dari debu. Karena tumpukan debu pada perabot kain berisiko membuat kamu dan anggota keluarga lainnya rentan terserang penyakit sistem pernapasan.


Tidak Perlu Menggunakan Banyak Produk Pembersih
Sebenarnya kamu tidak perlu menggunakan banyak produk pembersih untuk membersihkan seisi rumah di musim panas. Kain micro fiber atau spons yang sudah dibasahi dengan sedikit air sudah cukup untuk bersih-bersih. Karena debu bisa terangkat hanya dengan mengandalkan air saja. Usapkan kain micro fiber-mu beberapa kali sehingga debu benar-benar terangkat sempurna.


Debu bandel yang menyebalkan tidak akan membuat kamu kewalahan lagi di musim panas. Hanya dengan sedikit usaha saja, maka rumahmu akan senantiasa bersih dan nyaman. Bahkan tamu pun akan merasa kerasan bertandang di rumahmu.

Komentar (0)

ads article