11 Februari 2016
Bagikan :

Mewarnai rambut adalah cara yang paling drastis dalam merubah penampilan. Mewarnai rambut tidak boleh dilakukan dengan asal-alasan karena akibatnya bisa fatal terhadap penampilanmu. Untuk kamu yang ingin mewarnai rambut dan baru pertama kali mencobanya, ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan. 

1. Cari tahu warna yang cocok
Sebelum mewarnai rambut, sebaiknya kamu mencari referensi terlebih dahulu di internet agar warna yang kamu pilih selaras dengan warna kulit kamu. Jadi kamu bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

2. Bertanya pada sang ahli
Setelah mencari referensi warna yang kamu inginkan, tanyakan kepada stylist apakah warna rambut yang kamu pilih adalah warna yang tepat untukmu. Ada trik khusus dalam memilih warna rambut, tidak asal karena kamu menyukainya. Colorist akan menganalisis warna rambut dan menemukan warna yang tepat. 

3. Merawat rambut sebelum dicat
Rambut yang diwarnai pastinya akan terkena bahan-bahan yang mengandung kimia.
Perawatan rambut minimal sebulan sebelum rambut diwarnai adalah salah satu hal yang dibutuhkan. Rawatlah rambut dengan conditioner dan masker rambut untuk mengurangi kerusakan pada rambut setelah diwarnai.

4. Hati-hati saat memilih produk pewarnaan rambut
Banyak cat rambut yang mengandung bahan-bahan berbahaya. Berhati-hatilah sebelum memilih produk pewarnaan rambut, carilah yang mengandung vitamin dan keratin untk perlindungan rambut. Kamu juga perlu memastikan kulit kamu rentan alergi atau tidak.

5. Jangan keramas
Hal penting lainnya sebelum mewarnai rambut adalah jangan keramas minimal sehari sebelum proses pewarnaan. Biarkan rambut dalam keadaan kotor karena kondisi tersebut paling ideal untuk mewarnai rambut. Minyak alami pada kulit kepala menjadi penyangga antara kulit kepala dan bahan pewarnaan rambut. Sehingga bahan-bahan kimia pada cat rambut tidak langsung mengenai rambut kamu.

Keputusan mewarnai rambut terlihat sepele, padahal sebenarnya tidak. Jika tidak dipertimbangkan terlebih dahulu, besar kemungkinan hasilnya tidak akan sebagus yang kamu harapkan. Jangan lupa membeli shampoo khusus rambut yang diwarnai agar warna rambut tidak pudar dan tetap bertahan dalam waktu yang lama. (NP/ES)
 

Komentar (0)

related article