Adds
Adds
Tips Merencanakan Konsep Pernikahan Hemat yang Super Istimewa
11 November 2016
Bagikan :

Momen pernikahan adalah salah satu hal paling penting dalam kehidupan semua orang. Sehingga hal ini membuat orang akan berusaha mewujudkan impian yang sesuai dengan impiannya. Tetapi tidak selamanya hal ini bisa berlangsung mulus. Karena kesepakatan dari kedua keluarga serta ketersediaan biaya juga wajib dipertimbangkan.
Aneka tips simpel ini siap membantumu mewujudkan konsep pernikahan super hemat yang tetap istimewa. Tanpa perlu menguras kantong, momen bahagia pun dapat diabadikan sesuai dengan harapanmu.


Luangkan Waktu untuk Berburu Konsep Undangan
Konsep undangan yang biasa-biasa saja tidak akan meninggalkan kesan mendalam. Karena pada akhirnya undangan pernikahan semahal apa pun pasti akan dibuang oleh orang setelah acara pernikahan selesai. Demi mendapatkan konsep undangan yang menarik, hemat, dan mengesankan, tentu kamu patut meluangkan lebih banyak waktu untuk berburu konsep undangan. Cari tahu mengenai konsep undangan fisik dan undangan online yang istimewa. Sehingga kamu bisa mempertimbangkan undangan pernikahanmu secara matang.


Berburu Bahan Pakaian Secara Cermat
Untuk mewujudkan busana pengantin yang menarik dan super spesial, kamu bisa berburu bahan pakaian secara cermat sejak jauh hari. Jangan lupa meminta referensi dari orang yang lebih berpengalaman. Supaya nanti kamu segera menemukan bahan danmodel pakaian yang sesuai selera dan kebutuhanmu di hari pernikahan.


Tidak Perlu Mengundang Terlalu Banyak Tamu
Acara pernikahan memang identik dengan kesan berbagi kebahagiaan. Tetapi bukan berarti kamu harus mengorbankan banyak biaya demi berbagi kebahagiaan secara besar-besaran. Kamu hanya perlu mengundang seluruh anggota keluarga, tetangga, sahabat, teman dekat, dan rekan kerja saja. Dengan demikian, pesta pernikahan akan berlangsung lebih sakral dan istimewa sekaligus hemat.


Jangan Lupa Menyiapkan Dana Tak Terduga
Mungkin kamu terlalu sibuk menyiapkan biaya yang jumlahnya besar sampai akhirnya kamu lupa menyiapkan dana tak terduga. Padahal dana tak terduga itu sangat penting untuk mengantisipasi pengeluaran yang belum kamu prediksi. Jumlah makanan yang kurang, biaya souvenir, dan tip untuk para asisten yang membantu acara pernikahanmu menjadi bagian dari biaya tak terduga yang kamu butuhkan.


Ada banyak cara cerdas untuk berhemat saat menyelenggarakan pernikahan. Lakukan secara cermat karena esensi pernikahan bukanlah pesta besar-besaran, melainkan penyatuan dua hati yang siap saling mendukung dalam mengarungi kehidupan baru.

Komentar (0)

ads article