07 November 2016
Bagikan :

Celana bahan merupakan salah satu jenis pakaian yang dimiliki oleh hampir semua orang. Untuk aktivitas formal di kantor, celana bahan memang membuatmu merasa nyaman sekaligus mudah bergerak. Kamu juga bebas memadukan celana bahanmu dengan aneka jenis atasan agar penampilanmu lebih istimewa.
Sayangnya, celana bahan yang tidak dirawat dengan baik akan mudah rusak atau memudar warnanya. Jika kamu tidak ingin hal ini terjadi pada celana bahanmu, maka sebaiknya kamu mencermati dan mencoba tips berikut ini ya, ladies.


Tidak Perlu Terlalu Sering Dicuci
Celana bahan berwarna gelap seperti warna hitam, cokelat, atau biru navy ternyata tidak perlu terlalu sering dicuci. Kalau kamu tidak bersentuhan dengan sesuatu yang kotor, celana berbahan gelap bisa dicuci setelah 2 hingga 3 kali pemakaian. Hal ini akan membuat warna celana bahan lebih awet karena tidak terlalu sering bersentuhan dengan deterjen dan panas setrika.


Memilih Produk Deterjen yang Tepat
Biasanya celana bahan untuk kebutuhan formal lebih didominasi oleh warna-warna gelap. Sehingga alangkah lebih baik jika kamu memilih deterjen khusus untuk pakaian berwarna, bukan untuk pakaian putih. Jenis deterjen ini akan menjaga warna dan tekstur celana bahan agar tetap awet dan tidak mudah memudar. Hasilnya, celana bahanmu pun tidak akan tampak berubah warna karena kamu sudah menggunakan deterjen yang tepat.


Mengatasi Noda Sebelum Mulai Mencuci
Noda yang melekat pada celana bisa berasal dari kotoran, debu, atau sisa makanan. Sebaiknya kamu mengatasi noda tersebut lebih dahulu sebelum kamu mulai mencuci celanamu. Gunakan sedikit air dan deterjen untuk membersihkan noda. Selanjutnya, kamu pun bisa mencuci celana secara lebih mudah karena bsgian yang terkena noda sudah bersih.


Proses Pengeringan Celana Bahan
Celana bahan yang sudah selesai dicuci bisa segera digantung dan dijemur. Namun jangan menjemur celana bahanmu langsung di bawah sinar matahari, ya. Sebab sengatan sinar matahari bisa membuat warna celana bahan lekas memudar. Kamu hanya perlu menggantung dan mengangin-anginkan celana bahanmu di tempat yang teduh.

Bila kamu telaten merawat celana bahanmu, maka kamu tidak perlu sering-sering membeli celana bahan yang baru. Cukup membeli produk celana bahan berkualitas dan merawatnya dengan cara yang benar, maka celana bahan kesayangan pun akan awet dan tampak seperti baru.

Komentar (0)

related article