03 November 2016
Bagikan :

Semua hal yang sehat dan tampak alami tentu merupakan hal baik. Termasuk penampilan perempuan yang sehat dan alami. Perempuan yang memiliki bibir cerah dan merona tentu akan tampak sehat dan bugar, ya. Tanpa perlu repot-repot menggunakan berbagai pemulas bibir, kondisi bibir yang cerah dan lembap akan membuatmu percaya diri.
Namun kamu tidak perlu berkecil hati kalau kini bibirmu tampak menghitam. Jangan melanggar pantangan ini agar bibirmu lekas kembali cerah dan sehat seperti sedia kala :


Jangan Menjilati atau Menggigit Bibir
Gemas dengan bibir yang menghitam bukan berarti membuatmu boleh menggigit atau menjilati bibir, ya. Karena kebiasaan ini justru bisa bikin bibirmu jadi semakin kering dan menghitam. Kamu patut segera mengerem kebiasaan ini kalau ingin bibirmu lebih sehat ya, ladies.


Membatasi Konsumsi Minuman Berkafein
Minuman yang mengandung kafein rupanya juga bisa menjadi biang keladi penyebab bibir hitam lo. Kalau kamu benar-benar menyukai minuman berkafein seperti teh atau kopi, sebaiknya kamu mulai membiasakan diri untuk mengurangi konsumsi minuman tersebut. Nanti kamu akan takjub jika warna bibirmu mulai merona kembali setelah mengurangi konsumsi minuman berkafein.


Menghindari Penggunaan Kosmetik Berbahan Kimia
Jangan mudah tergiur dengan produk kosmetik yang katanya bisa memutihkan bibir secara cepat. Kemungkinan besar kosmetik tersebut malah mengandung bahan kimia berbahaya yang bisa mengganggu kesehatan bibirmu. Alangkah lebih baik kalau kamu beralih ke kosmetik yang berbahan alami. Ketika sedang tidak beraktivitas di luar rumah, kamu juga bisa membebaskan bibirmu dari beban kosmetik. Sehingga bibirmu punya banyak kesempatan untuk melakukan regenerasi sel-sel baru secara maksimal.


Jangan Lupa Melindungi Bibir dari Sinar Matahari
Ternyata bukan hanya kulit wajah dan tubuh saja yang bisa menghitam karena sinar matahari. Kulit bibir pun bisa mengalami hal yang sama kalau tidak dirawat dengan baik. Kamu bisa memilih lip balm atau lipstik dengan kandungan SPF (Sun Protecting Factor) untuk melindungi bibir dari sinar matahari. Gunakan produk kosmetik khusus bibir dengan kandungan SPF minimal 20 agar kesehatan bibirmu tetap terjaga saat beraktivitas di luar ruangan.


Berhenti Merokok
Selain memiliki dampak buruk bagi kesehatan tubuhmu, merokok juga membuat bibir menghitam lo, ladies. Zat-zat residu yang terkandung dalam rokok dapat menghambat regenerasi sel-sel kulit bibir. Mudah saja kalau ingin bibirmu kembali sehat dan merona. Kamu hanya pelru berhenti merokok mulai sekarang.

Komentar (0)

related article