Adds
Adds
Yuk Kenali Dulu Ciri-Ciri Lelaki yang Sedang Berbohong
01 November 2016
Bagikan :

Tidak ada orang yang mau dibohongi. Apalagi kalau sampai dibohongi oleh pasangan. Hatimu pasti merasa kecewa dan kepercayaan pun perlahan-lahan mulai terkikis. Sebenarnya mendeteksi kebohongan lelaki itu tidak sulit lo, ladies. Beberapa ciri ini biasanya akan tampak jelas pada lelaki yang sedang berbohong. Mau tahu apa saja ciri-cirinya?


Dia Marah Ketika Kamu Bertanya Padanya
Menurut ilmu psikologi, marah bisa menjadi salah satu mekanisme pertahanan diri dari “serangan”. Kemungkinan besar si dia yang sedang berbohong merasa bahwa kamu sedang menyerangnya. Supaya kamu menjadi jera dan akhirnya berhenti bertanya. Ingatlah bahwa seseorang tidak akan marah bila dia sedang membicarakan sesuatu secara jujur.


Berusaha Keras Mengalihkan Perhatianmu
Agar kamu tidak terus-menerus bertanya dan mengorek kebohongannya, biasanya lelaki berusaha keras untuk mengalihkan perhatianmu. Bisa jadi dia akan mengajakmu membicarakan atau melakukan hal-hal lain. 


Gaya Bicara yang Tidak Seperti Biasanya
Kalau biasanya pasanganmu cenderung supel dan aktif namun kini dia lebih banyak diam, sepertinya kamu patut curiga. Karena orang-orang yang sedang berbohong cenderung mengalami perubahan karakter untuk sementara waktu demi menutupi kebohongannya. Lelaki yang sering diam akan menjadi lebih cerewet sementara yang cerewet justru mendadak jadi pendiam.


Menyentuh Wajahnya Ketika Berbicara Denganmu
Ada penelitian yang menyatakan bahwa lelaki yang sedang berbohong juga kerap menyentuh bagian tertentu di wajahnya. Menyentuh ujung hidung, bibir, atau telinga rupanya bisa mengindikasikan kalau lelaki sedang berbohong. Tetapi hal ini tentu bukanlah pertanda mutlak, ya. Sebab masih banyak tanda-tanda lain yang mesti digunakan untuk mengidentifikasi kebohongan lelaki.


Kesulitan Menjawab Pertanyaan Sederhana
Pertanyaan sederhana yang berhubungan dengan kebohongannya akan membuat si dia sulit menjawab. Misalnya ketika dia berkata bahwa semalam dia pergi bermain futsal, kamu bisa menanyakan tentang siapa saja temannya yang ikut bermain atau tentang lamanya waktu bermain futsal yang dia lakukan. Ternyata pertanyaan-pertanyaan ini bisa membuat dia kaget dan kebingungan saat menjawab lo.

Meski kamu sudah menangkap tanda-tanda kebohongan pada dirinya, bukan berarti kamu harus langsung menuduh dia, ya. Kunci utama untuk mencegah kebohongan satu sama lain hanya satu, yaitu menanamkan sikap saling percaya dalam hubungan. Niscaya si dia tidak akan ragu berterus terang padamu mengenai hal-hal yang dilakukannya.

Komentar (0)

ads article