Adds
Adds
Jenis Makanan Ini Ternyata Ampuh Mengatasi Serangan Flu
25 Oktober 2016
Bagikan :

Hati rasanya mulai resah bila tanda-tanda flu sudah mulai tampak. Karena kamu pasti takut aktivitasmu jadi terbengkalai ketika kamu jatuh sakit. So, hal yang patut kamu lakukan adalah mempertahankan kondisi kekebalan tubuh supaya serangan flu tidak membuatmu kewalahan.
Banyak sekali cara ampuh untuk mengatasi serangan flu. Salah satunya yaitu mengonsumsi makanan bergizi yang tepat. Variasi jenis makanan bergizi ini ternyata paling cocok dikonsumsi untuk mengatasi serangan flu lo, ladies. Yuk intip dulu daftar makanannya dan jangan lupa dicatat agar bisa segera dikonsumsi sebelum sakit flu.


Menambahkan Jahe Dalam Makanan dan Minuman
Khasiat jahe untuk menghangatkan tubuh sudah tidak perlu diragukan lagi. Jahe juga mengandung zat anti bakteri dan anti peradangan alami yang ampuh menangkal penyakit. Kamu bisa menambahkan jahe dalam sup atau minuman hangat untuk mengatasi flu. Tambahkan dalam jumlah banyak untuk memperkaya rasa sekaligus memaksimalkan khasiatnya, ya.


Apel yang Kaya Vitamin C
Vitamin C merupakan jenis vitamin yang dibutuhkan untuk mempertahankan sistem kekebalan tubuh. Vitamin yang satu ini bisa diperoleh dari berbagai jenis buah, salah satunya adalah apel. Dalam satu buah apel, terkandung kurang lebih 1.500 mg vitamin C yang dibutuhkan tubuh. Bila kamu bosan menyantap apel segar, kamu bisa mengkreasikannya dengan salad atau es buah agar cita rasanya lebih menarik.


Aneka Jenis Jamur yang Kaya Nutrisi
Aneka jenis jamur memiliki kandungan protein dan mineral seng yang sangat dibutuhkan tubuh. Sehingga mengonsumsi olahan jamur akan membuat tubuh mendapat nutrisi yang cukup untuk regenerasi sel. Gejala flu yang membuat tubuh melemah dapat ditangkal dengan menyantap olahan jamur lezat nan sehat kesukaanmu.


Ubi Manis Pun Dapat Menangkal Serangan Flu
Jangan meragukan kandungan beta karoten pada ubi manis, ladies. Beta karoten adalah salah satu jenis nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan sistem pernapasan dan sistem pencernaan. Kamu tidak akan bosan deh dengan bahan makanan yang satu ini. Sebab ubi manis bisa diolah menjadi aneka jenis penganan lezat, mulai dari kolak, kue basah, hingga kue kering yang menggugah selera.


Menyantap Bayam Saat Sedang Flu
Sayur bayam yang kaya serat rupanya juga kaya kandungan folat. Tak cuma dibutuhkan ibu hamil, folat juga bermanfaat untuk mendukung pembentukan sel-sel baru. Sehingga tubuhmu akan lebih siap menangkal serangan flu karena mendapatkan asupan nutrisi seimbang.

Komentar (0)

ads article