Adds
Adds
Serba-Serbi Olahraga Bela Diri untuk Kaum Perempuan Modern
21 Oktober 2016
Bagikan :

Olahraga bela diri kini tidak lagi identik dengan kaum lelaki lo. Perempuan juga sebaiknya menguasai olahraga yang satu ini sebagai salah satu upaya melindungi diri sendiri, terutama jika kamu sering bepergian sendirian. Zaman sekarang kan tindak kriminalitas semakin merajalela. So, sudah sepantasnya kamu mempelajari olahraga bela diri agar merasa lebih aman, ladies.
Jika kamu berencana mempelajari olahraga bela diri, kamu bisa memilih satu dari beberapa olahraga bela diri yang menarik lo, ladies. Mari simak dulu info tentang olahraga bela diri untuk kaum perempuan modern yang satu ini :


Aikido
Olahraga bela diri yang satu ini cocok untuk kamu yang berkarakter lembut dan tidak ingin menyakiti orang lain. Karena olahraga aikido tidak menuntut kamu untuk menyerang lawan. Kamu hanya perlu memanfaatkan kekuatan lawan untuk membalikkan serangan. Tidak butuh tubuh yang tinggi besar untuk bisa menguasai olahraga aikido. Sebab semua perempuan bisa memanfaatkan teknik aikido yang tepat untuk melumpuhkan serangan lawan.


Muay Thai
Muay Thai memang berasal dari Thailand. Olahraga bela diri ini akan membuat refleksmu terhadap serangan lawan semakin meningkat. Sebagai aktivitas bela diri, titik serangan muay Thai berfokus pada kepala, perut, dan kaki. Namun ketika berlatih olahraga, tentu saja bagian kepala tidak boleh diserang. Tak sekadar meningkatkan refleks tubuh, intensitas latihan muay Thai yang tergolong cukup berat juga dapat meningkatkan stamina dan semangatmu, ladies.


Wing Chun
Salah satu tokoh populer di Indonesia yang mempelajari bela diri wing chun adalah Deddy Corbuzier. Teknik Wing Chun akan mengajarkanmu menyerang dan menangkis serangan lawan dalam jarak dekat dan tempo sangat cepat. Dalam olahraga bela diri yang satu ini, kamu juga akan diajarkan sikap tubuh yang rileks agar kamu memiliki energi yang maksimal untuk menyerang lawan. Cocok banget deh sebagai kamuflase saat menghadapi orang-orang yang berniat jahat sama kamu.


Tae Kwon Do
Olahraga asal Korea ini mengedepankan kekuatan tubuh bagian bawah untuk melumpuhkan lawan. Prinsip ini cocok sekali untuk perempuan sebab perempuan memiliki kekuatan tubuh di bagian bawah, sedangkan pria justru lebih kuat pada bagian atas. Mempelajari tae kwon do kini semakin mudah karena banyak sekali tempat kursus untuk kamu yang masih pemula. Peminat olahraga bela diri ini juga semakin banyak sampai memiliki wadah komunitas di Indonesia.


Ingin memilih aikido, muay Thai, wing chun, atau tae kwon do, yang penting kamu harus berlatih dengan serius ya, ladies. Tubuh bugar berkat olahraga bela diri, kemampuan untuk melindungi diri sendiri pun akan semakin baik. Selamat berolahraga!

Komentar (0)

ads article