16 Oktober 2016
Bagikan :

Cobaan di tempat kerja sih biasanya datang silih berganti ya, ladies. Punya pekerjaan yang dicintai, rekan kerja menyenangkan, dan lingkungan kerja yang nyaman ternyata tidak menjamin kenyamananmu di tempat kerja. Sebab ada satu lagi masalah menyebalkan yang bisa bikin kamu jadi kesal. Masalah tersebut tak lain adalah bos yang genit.
Jangan menyerah dulu menghadapi perilaku bos genit yang mengganggu. Kamu bisa mempraktikkan beberapa cara ampuh ini supaya tidak terjebak pada tingkah genit si bos :


Usahakan untuk Tidak Berduaan Dengannya
Mungkin kamu khawatir sekali kalau kamu akan mendapatkan tindak pelecehan jika kamu berdua dengannya, ya. Oleh sebab itu, usahakan untuk tidak berduaan dengan bosmu. Kamu kan bisa berinteraksi dengan bosmu saat kamu sedang berkumpul bersama rekan kerja. Cara ini tentu aman dan tidak membuat kamu jadi was-was dengan tingkah laku si bos.


Ketika Kamu Terpaksa Berduaan dengan Si Bos
Ketika kamu terpaksa berduaan dengan si bos, usahakan untuk menjaga jarak agar tidak melakukan kontak fisik. Jangan tunjukkan perilaku grogi di depan bosmu ya, ladies. Bersikaplah tenang supaya kamu bisa mengikuti instruksi bosmu dengan baik. Jangan menunjukkan wajah ilfil sebab kamu tetap harus menghormati bosmu.


Mengenakan Pakaian yang Sopan
Pakaian sopan ternyata bisa menyelamatkanmu dari kegenitan si bos lo, ladies. Sopan bukan berarti tidak stylish kok, ladies. Kamu tetap bisa kelihatan menarik sekaligus cantik dengan pakaian yang tepat. Perpaduan atasan yang catchy dan celana panjang atau rok bisa bikin kamu tampak istimewa dan elegan. Gaya berpakaian ini sekaligus menghindarkan kamu dari kesan vulgar sehingga kamu selalu dinilai sebagai perempuan yang profesional.


Tunjukkan Bahwa Kamu Punya Pacar atau Suami
Hal yang satu ini mungkin kelihatan sepele. Namun ternyata cukup ampuh untuk menghalau si bos yang genit. Kamu bebas menunjukkan bahwa kamu punya pacar atau suami. Caranya sangat beragam lo. Kamu bisa memasang foto pasanganmu di meja kerja, mengenakan cincin perkawainan, mengenalkan pasangan kepada rekan-rekan kerja, atau menunjukkan bahwa kamu kerap dijemput sepulang kerja. Niscaya si bos tidak akan bertingkah genit lagi jika dia tahu bahwa kamu punya pasangan.

Perempuan modern yang berkarier seperti dirimu pasti sudah paham deh seluk-beluk dunia kerja yang begitu berwarna. Jadi, menghadapi si bos yang genit tak akan lagi menjadi masalah besar bagimu. Yuk bersikap profesional dan tunjukkan bahwa kamu adalah perempuan yang tegas.

Komentar (0)

related article