Adds
Adds
Tips Mengatasi Kulit Telapak Tangan yang Kasar dan Pecah-Pecah
13 Oktober 2016
Bagikan :

Tangan yang kering sering dianggap sepele. Padahal gangguan kesehatan kulit yang satu ini juga membuat perempuan menjadi minder ketika harus bersentuhan tangan dengan orang lain. Pasti malu sekali kalau tanganmu terasa kasar saat bersalaman, ya. 
Walaupun menjadi masalah serius, sebenarnya kulit telapak tangan yang kasar dan pecah-pecah bisa diatasi dengan cara yang mudah. Bila selama ini kamu belum mengetahui caranya, maka kamu bisa mencoba tips-tips sederhana ini untuk mengembalikan kelembutan kulit tangan, ya.


Jangan Terlalu Sering Mencuci Tangan
Mencuci tangan memang baik untuk menjaga kebersihan. Namun rupanya mencuci tangan terlalu sering bisa membuat tangan jadi semakin kering. Hal ini dapat terjadi karena penggunana sabun cuci tangan yang bahannya terlampau keras bagi kulit tangan. Jika terus menerus mencuci tangan dengan sabun cuci tangan yang kurang berkualitas, tentu saja kondisi kulit tangan akan semakin kasar dan pecah-pecah.


Menggunakan Produk Pelembap Kulit
Produk pelembap kulit akan menjaga kelembapan kulit tangan secara alami. Kamu bisa menggunakannya secara teratur setiap hari, yaitu di pagi hari, setelah mencuci tangan, dan sesaat sebelum tidur. Jika kamu menggunakan produk pelembap kulit secara teratur, niscaya kulit tangan yang kasar dan pecah-pecah akan segera pulih dan kembali lembut.


Mengonsumsi Makanan yang Tepat
Menjaga kesehatan kulit tangan ternyata juga bisa dilakukan dari dalam. Caranya, kamu harus mengonsumsi makanan yang kaya serat, vitamin E, dan air secara teratur. Jangan malas makan buah, sayur, dan kacang-kacangan bila ingin memiliki kulit tangan yang halus dan sehat, ya. Tidak sulit kan menjaga kesehatan kulit tangan dengan mengonsumsi makanan bergizi?


Tak Perlu Ragu Menggunakan Sarung Tangan
Sarung tangan bertekstur lembut ternyata memang ampuh melindungi kesehatan kulit tanganmu. Gunakanlah sarung tangan ketika melakukan berbagai aktivitas seperti mengendarai motor, mencuci piring, atau sewaktu beraktivitas di tempat dingin. Jagalah selalu kebersihan sarung tangan andalanmu agar tanganmu terhindar dari kontaminasi bakteri penyebab penyakit.

Masalah kulit tangan kasar dan pecah-pecah kini bukan lagi perkara besar yang membuatmu jadi minder ya, ladies. Tak ada lagi alasan untuk malas merawat kulit tangan setelah mengetahui ulasan tips mudah kali ini.

Komentar (0)

ads article