Adds
Adds
Variasi Busana Terbaik untuk Menghadiri Wawancara Kerja
12 Oktober 2016
Bagikan :

“Besok aku wawancara kerja nih, harus pake baju kayak apa, ya?”


Kalimat seperti itu biasanya diucapkan oleh kaum perempuan yang hendak menghadiri panggilan wawancara kerja. Kesan pertama memang harus menggoda ya, ladies. Jangan sampai penampilanmu membuat pihak pewawancara jadi ilfil. 
Supaya kamu tidak saltum sewaktu menghadiri wawancara kerja, mari simak variasi busana terbaik ini, yuk!


Warna-Warna Netral Adalah Pilihan Terbaik
Beberapa warna gelap yang netral seperti hitam, biru gelap, putih, dan cokelat adalah warna terbaik untuk busana kerja perempuan. Warna-warna tersebut akan memberikan kesan elegan dan membuat perempuan tampak profesional. Sebaliknya, warna-warna yang terlalu mencolok seperti pink fuschia atau lime green lebih baik dihindari agar tidak menimbulkan kesan norak.


Hindari Atasan yang Terlalu Ketat
Baju atasan yang terlalu ketat tidak hanya membuatmu tampak kurang sopan, namun juga membuat kamu kurang leluasa bergerak. Kamu tidak ingin kan tim pewawancara hanya fokus pada pakaianmu dan malah kurang memperhitungkan kompetensimu sebagai calon pekerja?


Apakah Kamu Memerlukan Blazer?
Blazer adalah jenis outer yang dibutuhkan bila kamu melamar pekerjaan di perusahaan korporat resmi seperti firma hukum, konsultan, atau bank. Mengenakan blazer memang akan membuat kamu kelihatan lebih menarik sekaligus feminin. So, kamu tidak perlu ragu memiliki beberapa potong blazer dengan model simpel yang sesuai dengan bentuk tubuhmu.


Bila Kamu Ingin Memakai Rok Pendek
Rok pendek bukanlah hal yang diharamkan ketika wawancara kerja. Alangkah lebih baik bila kamu mengenakan rok pendek selutut agar tidak terkesan vulgar dan terlalu terbuka. Pilihlah bahan rok pendek yang nyaman supaya kamu tetap leluasa bergerak ya, ladies. Untuk warnanya, kamu bisa mengandalkan warna hitam karena mudah dipadukan dengan beragam warna atasan.


Jangan Lebih dari Dua Warna
Kombinasi warna pada pakaian kerja pun tidak kalah penting untuk diperhatikan. Kamu sebaiknya mengutamakan kombinasi 2 warna saja agar kelihatan lebih berkelas. Bawahan berwarna gelap yang dipadukan dengan atasan berwarna terang sudah cukup istimewa untuk melengkapi penampilanmu lo, ladies.


Belum terlambat bila kamu ingin memperbaiki penampilan sebelum hari wawancara kerja tiba. Tunjukkan penampilan terbaikmu agar kamu berhasil mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan ya, ladies.

Komentar (0)

ads article