08 Oktober 2016
Bagikan :

Ada banyak alasan yang membuat perempuan enggan berolahraga. Salah satunya yang paling sering dilontarkan selain alasan sibuk adalah rasa nyeri otot yang mengganggu usai berolahraga. Sebenarnya nyeri otot adalah hal yang wajar. Karena pada saat tersebut, pasti otot beradaptasi dengan aktivitas fisik yang kamu lakukan.


Daripada mengeluh dan malas berolahraga, alangkah lebih baik bila kamu mengatasi nyeri otot usai berolahraga dengan 5 solusi ini :


Minum Air Putih Dalam Jumlah Cukup Usai Berolahraga
Air putih tidak hanya bermanfaat untuk menjaga keseimbangan jumlah cairan dalam tubuh. Karena air putih juga akan membantu memperlancar aliran darah dari dan ke otot. Hasilnya, otot-ototmu akan menjadi lebih rileks dan tidak mudah mengalami nyeri. Bahkan risiko otot kram pun dapat diminimalkan.


Menyempatkan Waktu untuk Peregangan Otot
Kamu juga butuh sesi peregangan otot setelah berolahraga, ladies. Duduklah dalam posisi rileks dengan kaki yang diluruskan. Jeda waktu selama beberapa menit tersebut patut kamu manfaatkan untuk meregangkan tubuh sehingga otot-otot di seluruh bagian tubuh kembali rileks.


Jeda Waktu Beberapa Hari untuk Beristirahat
Jika kamu benar-benar mengalami nyeri otot hebat usai berolahraga, mungkin sudah saatnya kamu beristirahat Selama beberapa hari. mengistirahatkan otot selama beberapa hari sangat ampuh menghilangkan nyeri dan membuat otot kembali rileks. Saat kembali berolahraga nanti, otot sudah berada dalam kondisi fit dan lebih kuat dari sesi olahraga sebelumnya.


Memanfaatkan Jasa Pijat Profesional
Jasa pijat profesional dapat menjadi solusi bagi otot yang nyeri karena berolahraga. Selain itu, jasa pijat profesional juga akan membuat seluruh bagian tubuh dan pikiranmu menjadi lebih santai. Nanti kamu pasti siap untuk kembali beraktivitas bila sudah pulih dari nyeri otot.


Konsumsi Obat Penghilang Rasa Sakit yang Dianjurkan Dokter
Pada umumnya nyeri otot akibat olahraga bisa hilang dengan sendirinya dalam kurun waktu 2 hingga 3 hari. namun kalau nyeri ototmu tidak kunjung reda, sebaiknya kamu segera berkonsultasi dengan dokter. Ceritakan mengenai sesi olahragamu agar dokter bisa memberikan resep obat penghilang rasa sakit yang sesuai dengan kondisi kesehatanmu.

Nyeri otot ringan usai berolahraga pasti tidak akan jadi halangan bagi kaum perempuan yang disiplin untuk hidup sehat. Yuk bagikan informasi ini kepada orang-orang terdekatmu agar mereka juga semakin rajin berolahraga.

Komentar (0)

related article